Kecantikan bagi seorang wanita memanglah satu hal yang diimpikan,karena kecantikan adalah salah satu daya tarik khususnya bagi seorang laki-laki. Makanya tak heran jika para wanita berlomba-lomba untuk tampil cantik dan bisa memikat hati para lelaki dengan kecantikannya, meskipun terkadang yang terjadi adalah memperlihatkan bagian-bagian yang tak boleh terlihat kepada lawan jenisnya.

Bagi seorang muslimah makna kecantikan tentu tak hanya sebatas kecantikan fisik karena segala sesuatu hal yang berhubungan dengan fisik tentu akan pudar oleh waktu dan lekang ditelan masa. Namun kecantikan bagi seorang muslimah adalah bagaimana saat penampilannya menundukkan mata lawan jenis yang memandang, kecantikan fisik serta keindahan tubuh bagi seorang muslimah hanyalah hadiah istimewa yang akan dipersembahkan untuk sang suaminya.

Ada dua hal yang akan menambah kecantikan seorang muslimah, yang membuatnya menjadi lebih berharga di dunia dan istimewa hingga syurga, dua hal tersebut adalah :

1. Miliki Rasa malu

Rasa malu bagi seorang muslimah ibarat pakaian, yang mana rasa ini harus dimiliki dan menjaga dirinya. Seorang muslimah malu untuk menampakkan perhiasan yang Allah karuniakan pada lawan jenis yang bukan mahramnya, seorang muslimah malu jika ia dengan mudah bersentuhan dengan yang bukan mahramnya, seorang muslimah akan malu bertatapan mata dengan yang bukan mahramnya dan seorang muslimah akan malu jika ia melakukan maksiat-maksiat sekecil apapun itu.

Rasa malu bagi muslimah juga ibarat perisai yang akan menjaga dirinya dari berbagai peluang atau kesempatan untuk berbuat keburukan, dan rasa malu juga ibarat motor yang akan terus menggerakkan dirinya untuk melakukan kebaikan-kebaikan. Rasulullah SAW bersabda :

“Malu itu tidak mendatangkan sesuatu melainkan kebaikan semata-mata.”(Muttafaq ‘alaihi)

2. Menjaga kehormatan dirinya

Sejatinya dalam diri seorang muslimah terdapat empat kehormatan laki-laki, yang pertama adalah kehormatan ayahnya, yang kedua adalah kehormatan saudara laki-lakinya, yang ketiga adalah kehormatan suaminya dan yang keempat adalah kehormatan anak laki-lakinya, ya keempat laki-laki tersebut adalah mereka yang bertanggung jawab atas seorang muslimah. Jika seorang muslimah berbuat buruk maka ke empat laki-laki tersebut akan ikut terkena imbasnya, tidak hanya di dunia namun juga di akhirat.

Menjaga kehormatan bagi seorang muslimah adalah saat ia menjadi harga dirinya, melindungi kesucian dirinya serta tidak melakukan hal-hal yang semestinya memang tidak harus dilakukannya. Menjaga kehormatan bagi seorang muslimah juga berarti menjaga pergaulannya dengan lawan jenis, menjauhkan diri dari bercampur baurnya laki-laki dan perempuan serta menjauhkan diri dari berdua-duaan dengan yang bukan mahramnya.

Itulah dua hal yang akan menambah kecantikan seorang muslimah, tentu saja bukan hanya cantik secara fisik namun melebihi dari itu karena cantiknya seorang muslimah adalah cantik yang membawa ketaatan, menambahk ketakwaan serta membuat siapa saja yang membersamainya terasa semakin dekat dengan syurganya Allah SWT. Muslimah yang seperti ini tentu tidak hanya disenangi oleh penduduk bumi namun juga dirindukan oleh penduduk langit, dia adalah istri-istri yang penyejuk serta penenang bagi suaminya dan juga menjadi seorang ibu yang akan melahirkan generasi-generasi terbaik untuk umat ini.

Sumber foto : www.ayeey.com

Artikel Menarik Lainnya




comments