Semakin kesini seiring dengan semakin banyaknya nasihat-nasihat seputar dampak buruk pacaran bersileweran dimana-mana membuat banyak orang menjadi lebih sadar untuk meninggalkan aktivitas pacaran. Namun yang menjadi masalah baru adalah saat mengalami kesulitan untuk mutusin pacarnya, karena sang pacar ngotot  nggak mau putus. Entah karena alasan cinta, alasan sudah terlanjur maksiat ataupun karena janji untuk sehidup semati.

Apapun alasannya kebaikan tentu harus disegerakan untuk dilakukan dan keburukan disegerakan untuk ditinggalkan. Bagi sahabat yang masih pacaran dan kesulitan untuk memutuskan pacarnya disebabkan oleh sang pacar yang ngotot nggak mau putus atau malah memperpanjang waktu disuruh menunggu dengan janji nanti akan dinikahi.

1. Pacaran itu maksiat, untuk itu saya memilih kita putus sekarang juga

Kalimat ini cocok bagi kamu yang masih duduk di bangku sekolah atau kuliah serta belum memungkinkan untuk melangkah pada jenjang pernikahan. Maka kalimat yang disampaikan adalah to the point serta tidak bertele-tele serta mesti ada ketegasan bagimu untuk mutusin si dia saat itu juga tanpa menunda nanti-nanti atau besok-besok.

2. Nikahi saya atau kita akhiri hubungan ini

Kalimat ini cocok bagi kamu yang sudah siap untuk menikah dan kamu juga merasa cocok dengan laki-laki tersebut. Maka sampaikanlah padanya kalimat ini, kalau dia benar-benar serius dan sudah siap menikah maka dia akan segera untuk melamarmu namun jika dia belum siap tentu putus dan mengakhiri hubungan tersebut adalah solusi terbaik. InsyaAllah Allah sudah menyiapkan jodoh terbaik dunia akhirat untukmu, tidak perlu khawatir kehilangan orang yang dicinta.

3. Selama ini maksiat kita sudah banyak, kita putus dan ayo perbaiki diri masing-masing

Terlalu asik dengan aktivitas pacaran terkadang membuat dirimu lalai dan abai untuk memperbaiki serta meningkatkan kualitas diri apalagi aktivitas pacaran tersebut sangat menguras energi dan waktumu sendiri.

Sadar akan keburukan dari pacaran disaat seperti ini tentu adalah sebuah anugerah terindah dari Allah SWT, dan cara mensyukurinya adalah dengan segera menghentikan aktivitas pacaran tersebut. Sampaikan pada pacarmu kalau semua aktivitas yang pernah dijalani adalah maksiat, maka tak ada solusi lain selain memohon ampunan pada Allah SWT dan memperbaiki diri.

4. Kita harus putus saat ini juga, tolong hargai keputusan saya

Saat menyadari kalau pacaran itu adalah maksiat maka segera ambil keputusan untuk mengakhiri hubungan pacaran tersebut. Jika pacarmu ngotot atau keberatan dengan hal ini sampaikan kepadanya alasan utamanya kalau kamu memilih putus kalau menyadari kalau pacaran itu adalah maksiat, apabila dia masih ngotot maka sampaikan padanya agar bisa menghargai keputusanmu.

5. Jika kamu benar-benar mencintaiku hargai keputusan kita untuk putus

Sejatinya cinta itu adalah menjaga orang yang dicintainya termasuk juga menjaga orang yang dicintainya dari maksiat pacaran. Jadi sebagai bukti cintanya tentu harus mengakhiri hubungan pacaran tersebut. Hal ini cocok kamu sampaikan jika pacarmu benar-benar ngotot nggak mau putus atau terus mengejar-ngejarmu agar kembali balikan.

Sesungguhnya Allah telah memberikan kita banyak waktu berharga di usia muda ini, maka tugas kitalah memanfaatkan waktu dan kesempatan tersebut untuk sebaik-baiknya melakukan banyak kebaikan.

Sumber foto : www.merdeka.com

Artikel Menarik Lainnya




comments