Pernikahan adalah ibadah, bahkan pernikahan adalah ibadah yang paling ditunggu dan dinanti oleh banyak orang. Tak sedikit yang berseloroh “Menyesal” dengan pernikahannya, ya mereka “Menyesal kenapa tidak menikah dari dulu. Meskipun adalah perjuangan yang butuh kesabaran, perjuangan, serta keikhlasan namun percayalah ternyata banyak hal-hal menyenangkan dalam pernikahan. Setidaknya ada 8 hal menyenangkan yang akan kamu rasakan di tahun pertama pernikahan.

1. Saat aku dan kamu menjadi kita

Saat tangan menemukan temannya untuk saling bertepuk bersama, saat jiwa menemukan belahannya yang telah dirindui untuk bersua, saat aku dan kamu menjadi kita. Adalah saat-saat dimana kebahagiaan membuih, rasa syukur bergemuruh di dada menjawab beragam kegelisahan, kecemasan serta ketakutan saat masih dijerat oleh kesendirian.

Saat menyadari sudah memiliki pasangan hidup, yang akan menemani ibadah, mengingatkan serta saling menguatkan adalah sebuah kebahagiaan yang tiada tara. Saat aku dan kamu menjadi kita adalah awal dari perjalanan panjang, mengayuh kereta cinta, berpetualang dalam rimbunnya hutan kehidupan untuk menapak bersama menuju syurga.

2. Saat 24 jam sehari, 7 hari seminggu, 30 hari sebulan dan 365 hari dalam setahun menjadi ibadah yang berlimpah kebaikan.

Untuk ibadah shalat mungkin kamu hanya menghabiskan waktu 30 – 45 menit dalam sehari, untuk berpuasa membutuhkan waktu hanya 12 jam namun dalam ibadah pernikahan adalah ibadah dengan waktu terpanjang. Bermesraan dengan pasangan saat bersama adalah ibadah, saling merindui kala berpisah juga ibadah, saat memberikan kejutan yang membahagiakan pasangan ibadah dan juga saat bersabar atas sikap yang tak disukai dari pasangan adalah ibadah. Ya, setiap waktu dalam hari-hari pernikahan adalah ibadah.Membahagiakan sekali bukan ?

3. Saat menerima kejutan-kejutan yang tak diduga dari pasangan

Saat saling mengenali pasangan yang sesungguhnya tentu setelah pernikahan. Meskipun kamu telah melewati proses ta’aruf atau bahkan melewati beberapa dekade masa-masa pacaran kamu belum mampu mengetahui apa seutuhnya pasanganmu. Dalam pernikahan kamu akan menerima banyak kejutan-kejutan tentang pasanganmu baik itu yang menyenangkan dan juga yang menyebalkan, tapi yang pasti seru. Nikmati prosesnya.

4. Saat-saat pertama kali bertatapan dan bersentuhan 

Bagi kamu yang menikah bukan melalui jalur pacaran tentu akan merasakan bagaimana menggetarkan dan mendebarkannya hal ini, saat kamu pertama kali menatap matanya, saat kamu pertama kali menggenggam erat tangannya serta saat pertama kalinya kamu ucapkan “Aku mencintaimu…..”. InsyaAllah hal-hal indah dalam prosesi ini akan menjadi satu kenangan yang tak akan terlupakan bagimu. Selau ada keindahan dalam setiap ketaatan.

5. Saat pertama kali mengetahui kehamilan 

Nah, satu hal yang juga akan sangat membahagiakan bagimu adalah saat pertama kali mengetahui kalau kamu atau pasanganmu telah hamil. Tentu ini sebuah kabar sangat gembira bagimu, karena sebentar lagi akan ada bayi mungil buah dari cinta yang akan mengisi kisah panjang perjalanan hidup kalian. Banyak orang berharap, namun tak semua bisa merasakan bagaimana rasanya hamil. Bersyukurlah.

6. Saat mengetahui sisi-sisi jelek pasangan 

Mungkin pada awalnya bagian ini menyebalkan namun saat diberi sentuhan cinta akan tetap menyenangkan. Yaitu saat kamu mengetahui sisi-sisi jelek pasanganmu seperti ternyata pasanganmu kalau tidur ngorok, keteknya bau, malas mandi pagi, serta berbagai hal lainnya. Dengan mengetahui sisi jelek pasangan adalah kesempatan bagimu untuk mengingatkannya, mencarikan solusi atau mungkin menjadi pelengkap yang menutupi kekurangannya tersebut. Tentu hal ini akan mengeratkan cinta kalian.

7. Menyadari saat keberadaan pasangan sungguh berarti bagi dirimu 

Suatu ketika mungkin kamu akan merasakan kalau keberadaan pasanganmu sungguh sangat berarti bagi kehidupanmu. Kamu akan merasakan hal ini saat kamu berpisah dengan pasanganmu untuk beberapa waktu, saat pasanganmu sakit, dan berbagai momen-momen kehidupan yang menggetarkan lainnya.

8. Saat kamu merasa jadi manusia paling beruntung dipertemukan dengan pasanganmu

Suatu ketika saat cinta bertumbuh dengan suburnya kamu akan merasakan kalau kamu sangat beruntung bahkan merasa menjadi manusia paling beruntung karena telah dipertemukan dengan pasanganmu. Memang butuh proses untuk menemukan rasa ini, tapi yakinlah suatu saat kamu akan menyadarinya dan merasa sangat bahagia.

Setiap detik adalah kesempatan memberikan kasih sayang, setiap menit adalah peluang untuk meluapkan rasa cinta, setiap jam adalah waktu untuk selalu memberikan perhatian terbaik pada pasangan dan hari-hari yang akan datang adalah anugerah untuk selalu menumbuh suburkan cinta, cinta kita.

Sumber foto : pexels

Artikel Menarik Lainnya




comments