Berhijab dengan sempurna seperti tuntunan Allah dan rasulnya adalah suatu kewajiban bagi setiap muslimah sama seperti wajibnya shalat, puasa dan zakat. Berhijab adalah aktivitas ibadah mulia yang dilakukan oleh setiap muslimah, hijab ini tak hanya memuliakan dirinya namun juga akan memuliakan banyak orang seperti ayah-ibunya, kakak-adiknya, suaminya, anak-anaknya serta orang-orang disekitarnya.

Nah, berikut adalah beberapa hal yang akan membuat hijab seorang muslimah semakin memuliakan dirinya dan juga orang-orang disekitarnya.

Saat hijab menahan gejolak syahwat yang bukan mahramnya

Salah satu ke“istimewaan” dari kaum wanita bagi laki-laki adalah mampu membangkitkan gejolak syahwat bagi yang melihatnya. Sebab oleh rasa ini jugalah muncul saling ketertarikan antara laki dan wanita, rasa ini istimewa dan ini adalah salah satu anugerah terindah dari Allah SWT. Allah SWT memberi tuntunan pernikahan untuk menjaga rasa ini dan menjadikannya sebagai ibadah.

Hijab muslimah akan memuliakan dirinya saat hijabnya mampu menundukkan pandangan laki-laki yang memandangnya, saat hijabnya mampu menahan gejolak syahwat laki-laki yang melihatnya. Maka sangat dianjurkan bagi setiap muslimah untuk memakai hijab yang sederhana dan menutup semua auratnya serta tidak memiliki banyak asesoris maupun cara pemasangan yang berlebihan hingga terlihat mencolok dan menarik perhatian.

Saat hijab mampu memuliakan akhlak muslimah yang mengenakannya

Tak sedikit muslimah yang menunda hijabnya dengan alasan mau menghijabi hati dulu atau ingin akhlaknya baik dulu. Alasan ini sering mengemuka sebab tak sedikit muslimah yang sudah berhijab dengan syar’i namun akhlaknya tak mencerminkan akhlak seorang muslimah, masih pacaran, kata-kata kasar atau akhlak-akhlak tercela misalnya.

Akan lebih bagus dan memuliakan lagi jika hijabnya seorang muslimah tak hanya memperindah tampilannya juga memperindah akhlaknya, tak hanya menjaga auratnya namun juga menjaga setiap ucapannya, dan juga tak hanya menundukkan pandangannya namun juga menundukkan hatinya dari rasa iri, dengki, marah serta perasaan tercela lainnya.

Hijab memantapkan hatinya untuk berbuat kebaikan-kebaikan lainnya

Hijab akan lebih memuliakan lagi saat hijab mampu memantapkan hati seorang muslimah untuk melakukan kebaikan-kebaikan lainnya. Hijab telah mampu mengubah dirinya dari pribadi biasa menjadi pribadi mutiara yang menjadi contoh serta teladan bagi yang lain. Keberadaannya menyenangkan dan ketiadaannya dirindukan.

Saat hijab menjadi asbab hidayah bagi muslimah

Satu kebaikan meskipun itu kecil yang kita lakukan maka secara tak lansung  telah membuat hadirnya kebaikan-kebaikan lainnya. Salah satunya adalah berhijab yang bisa menjadi inspirasi bagi muslimah lainnya untuk memutuskan berhijab juga. Tentu menjadi sebuah kemuliaan bagi seorang muslimah saat keputusan berhijab yang diambilnya menjadi sebab hidayah juga bagi muslimah-muslimah lainnya untuk berhijab.

Saat hijab menjadi sebab Allah pertemukan dengan jodoh terbaik

Seorang laki-laki yang shaleh tentu akan mencari wanita yang shaleha juga sebagai pendamping hidupnya dan salah satu karakter wanita shaleha tentu adalah yang berhijab syar’i.

Itulah kebaikan-kebaikan dari berhijab syar’i yang InsyaAllah akan semakin meningkatkan kemuliaan dari seorang muslimah.

Sumber foto : ummi-online.com

Artikel Menarik Lainnya




comments