Pertanyaan :

Assalamualaikum,
Saya ingin bertanya tentang kebingungan saya, ada yang bilang jodoh itu harus dicari, saya tidak pacaran dan belum pernah pacaran sampai sekarang umur saya 23 tahun, saya fikir usia saya sudah waktunya mencari pasangan, namun saya bingung bagaimana saya harus ikhtiar selain berdoa, karena saya masih bingung untuk memulainya, semoga saya dapat pencerahan

Terimakasih
Judul Pertanyaan: Mencari Jodoh

Jawaban :

Salam, mba Y.

Alhamdulillah semoga Allah menjaga mbak dalam kesucian hingga menikah nanti ya..

Sebelumnya, apakah mbak Y berniat menikah? Jika ya, ada beberapa cara mencari jodoh,
1. Mencari sendiri.

Jika mbak tertarik dengan seseorang, mbak bisa mencari tahu via pihak ke-3 apakah ybs sudah siap menikah, memiliki kriteria khusus dll. Jika dari beliau ada kecocokan bisa difollow up lebih lanjut.

2. Melalui perantara (orangtua, teman, saudara, guru ngaji dsb).

Bagaimana agar bertemu dengan jodoh?

  • Meminta kepada Allah
  • Memantaskan diri dengan menjadi muslimah shalihah, membekali diri dengan ilmu tentang menjadi rumah tangga, pernikahan, menjadi istri, menjadi ibu dsb.
  • Memperluas pergaulan, terutama dengan lingkungan orang-orang yang solih-solihah.

Demikian, semoga membantu dan Allah mudahkan J

Indra Fathiana

Indra Fathiana

Lulusan Fak. Psikologi UI ini sangat mencintai dunia keluarga, disamping minat lainnya pada dunia pendidikan dan bisnis. Selain fokus mendidik kedua putrinya di rumah, ia aktif menjadi pengurus komunitas ibu muslimah “Mommee”, terlibat dalam program remaja “Sahabatku” bersama sejawat, menyelenggarakan social entrepreneurship project untuk pemuda, serta menulis artikel di sela-sela kesibukannya. Baginya, sukses terbesar seorang wanita adalah saat Allah dan pasangan ridho kepadanya, melahirkan generasi yang gemilang, serta menjadi manfaat bagi semesta.

Kirim Pertanyaan

Kamu memiliki masalah, unek-unek atau sekedar pertanyaan seputar kemuslimahan? Kirim pertanyaan kamu ke rubrik konsultasi Elmina dan Insyaallah kami akan berusaha menjawab pertanyaan kamu. Pertanyaan yang dikirim sebaiknya ditulis dengan bahasa yang jelas, ringkas, dan sopan. Tim redaksi akan menyortir terlebih dahulu pertanyaan yang masuk sebelum ditampilkan di rubrik konsultasi.

Form Konsultasi

12 + 14 =

Artikel Menarik Lainnya




comments