Pertanyaan :

Assalamualaikum…wr..wb..

Sudah lama saya putuskan untuk sendiri sambil memperbaiki diri meski meninggalkan yang pernah mencintai. Dan sekarang denga keputusan itu saya merasa semakin jauh dari apa yang diharapkan tentang jodoh, bahkan dia yang ditinggalkan telah menemukan pasangannya. Sedangkan saya masih dalam kesendirian. Berusaha istiqomah, tapi belum menemukan seseorang yang pas. Tak mau mulai menjalin hubungan dengan asumsi pacaran, tapi kesendirian ini seakan menyiksa membutuhkan pasangan tuk berbagi cerita masa depan. Harus bagaimanakah dengan ketetapan istiqomah ini agar jodoh secepatnya  datang?

Jawaban :

Waalaikumsalam..wr..wb…

Alhamdulillah ikut bahagia mendengar kabar mba sudah berhijrah kembali ke jalan Allah. Salah satu ujian terberat bagi yang berhijrah memang keistiqomahan di jalannya. Untuk perkara jodoh tak perlu menyesali masa lalu. Perkara jodoh itu misteri mba, rahasia dan hanya Allah yang tau tentang siapa jodoh kita dan bagaimana pertemuannya. Saran saya agar Allah mudahkan urusan mba tentang jodoh ikhlaskan dulu yang masa lalu mba dan jangan ada penyesalan lagi, setelah mohon maaf kepada orang tua dan mohon ridho dan doa dari mereka dan yang terakhir sibukkan diri dengan mempersiapkan bekal menghadapi pernikahan nanti. Siapkan bekal ilmunya, bekal amal dan lain sebagainya. Semoga Allah mudahkan urusannya ya mba.

Agus Aribowo

Agus Aribowo

Penulis buku-buku laris  seperti Indahnya Menikah Tanpa Pacaran, Makin Syar’i Makin Cantik dan Jodohmu Dekat, Dia Ada Dalam Dirimu

Kontributor www.elmina-id.com dan www.diarypernikahan.com

Contacttanyaaghautsman@gmail.com

Kirim Pertanyaan

Kamu memiliki masalah, unek-unek atau sekedar pertanyaan seputar kemuslimahan? Kirim pertanyaan kamu ke rubrik konsultasi Elmina dan Insyaallah kami akan berusaha menjawab pertanyaan kamu. Pertanyaan yang dikirim sebaiknya ditulis dengan bahasa yang jelas, ringkas, dan sopan. Tim redaksi akan menyortir terlebih dahulu pertanyaan yang masuk sebelum ditampilkan di rubrik konsultasi.

Form Konsultasi

8 + 2 =

Artikel Menarik Lainnya




comments