Pertanyaan :

Assalamualaikum..wr..wb..

Saya sempat pacaran dengan seorang laki-laki yg saya cintai sampai sekarang, tapi setelah hampir setahun saya tersadar kalau cara yang kami tempuh ini salah bahkan dilarang oleh islam maka saya pun memutuskannya. Salah kah apa yang saya lakukan ?

Saya cuma ingin yang terbaik buat kami berdua. Lagipula kami sama-sama masih pelajar. Sehingga saya memutuskan untuk mecintainya dalam diam saja sambil terus memantaskan diri. Pertanyaannya bagaimana cara menahan hati ini , bagaimana cara menyampaikan pada rabbi bahwa saya mencintainya, bagaimana saya memperjuangkan cinta saya.

Jawaban :

Waalaikumsalam…wr…wb..

Memutuskannya untuk tidak pacaran lagi tentu tidak salah mba, memang itu yang seharusnya dilakukan. Sementara untuk cinta dalam diam itu tidak ada dalam Islam mba. Apalagi kamu masih pelajar, masih panjang perjalananmu hingga menikah nanti. Untuk apa memikirkan hal itu sejak dini. Fokus saja belajar, bahagiakan orangtua, dan ukir prestasi. Untuk persoalan jodoh lupakan sejenak, lupakan juga orang yang telah kamu putuskan itu. Kamu sudah berhasil memutuskannya secara lahir tidak pacaran lagi, langkah selanjutnya adalah memutuskannya di hati dan pikiran. Jadi nggak mikirin dia terus.

InsyaAllah jika nanti kamu agamanya bagus, akhlaknya baik, prestasi juga bagus Allah akan pertemukan dengan laki-laki terbaik menurut Allah. Itulah jodoh hadiah terindah dari Allah Swt. Jangan habiskan waktumu untuk mencintai dalam diam ya, nanti capek sendiri.

Agus Aribowo

Agus Aribowo

Penulis buku-buku laris  seperti Indahnya Menikah Tanpa Pacaran, Makin Syar’i Makin Cantik dan Jodohmu Dekat, Dia Ada Dalam Dirimu

Kontributor www.elmina-id.com dan www.diarypernikahan.com

Contacttanyaaghautsman@gmail.com

Kirim Pertanyaan

Kamu memiliki masalah, unek-unek atau sekedar pertanyaan seputar kemuslimahan? Kirim pertanyaan kamu ke rubrik konsultasi Elmina dan Insyaallah kami akan berusaha menjawab pertanyaan kamu. Pertanyaan yang dikirim sebaiknya ditulis dengan bahasa yang jelas, ringkas, dan sopan. Tim redaksi akan menyortir terlebih dahulu pertanyaan yang masuk sebelum ditampilkan di rubrik konsultasi.

Form Konsultasi

5 + 1 =

Artikel Menarik Lainnya




comments