Pertanyaan :

Assalamualaikum..wr.wb..

Begini, saya pernah mengalami kegagalan menikah. Namun buat saya itu adalah hidayah terindah dari Allah buat saya. Pertanyaan saya bagaimana meyakinkan muslimah dan orang tuanya buat tidak melaksanakan resepsi yang “WAH”. sedangkan itu adalah termasuk impian dari seorang muslimah tersebut.  Terima kasih

Jawaban :

Waalaikumsalam..wr..wb..

Sampaikan saja baik-baik mas, kalau pesta yang terlalu WAH itu banyak mudharatnya salah satunya adalah mubazir dan yang sederhana banyak kebaikan seperti nanti uangnya bisa ditabung untuk biaya setelah menikah. Jauh lebih bermanfaat.
Jika setelah mas sampaikan baik-baik juga belum bisa meyakinkannya mungkin itu sudah menjadi standar hidup keluarga muslimah tersebut. Jika mas memiliki kemampuan untuk itu usahakan dan jika tidak tinggal cari muslimah lainnya yang memiliki impian sama dengan mas. Semoga Allah mudahkan ya..
Sumber foto : rizqy-agung.com
Agus Aribowo

Agus Aribowo

Penulis buku-buku laris  seperti Indahnya Menikah Tanpa Pacaran, Makin Syar’i Makin Cantik dan Jodohmu Dekat, Dia Ada Dalam Dirimu

Kontributor www.elmina-id.com dan www.diarypernikahan.com

Contacttanyaaghautsman@gmail.com

Kirim Pertanyaan

Kamu memiliki masalah, unek-unek atau sekedar pertanyaan seputar kemuslimahan? Kirim pertanyaan kamu ke rubrik konsultasi Elmina dan Insyaallah kami akan berusaha menjawab pertanyaan kamu. Pertanyaan yang dikirim sebaiknya ditulis dengan bahasa yang jelas, ringkas, dan sopan. Tim redaksi akan menyortir terlebih dahulu pertanyaan yang masuk sebelum ditampilkan di rubrik konsultasi.

Form Konsultasi

10 + 12 =

Artikel Menarik Lainnya




comments