Pertanyaan :

Assalamu’alaikum…wr….wb..

Saya habis putus dengan pacar alasannya karena dia ingin fokus belajar untuk UN padahal dia sudah berjanji tidak akan meninggalkan saya apapun alasannya. Hati saya sangat terpukul saat itu hingga akan mengakhiri hidup saya sendiri, lalu apa yang harus saya lakukan saat ini, padahal saya masih sangat mencintai dia ? Mohon solusinya terima kasih

Jawaban :

Waalaikumsalam…wr…wb…

Alhamdulillah ikut senang mendengar kabarnya kamu putus 🙂 Sebab memang Islam sendiri melarang pacaran karena aktivitas pacaran itu sangat merugikan yang melakukannya, baik itu rugi karena dosa maksiat . Dan kerugian lainnya orang yang pacaran itu capek hati dan pikiran, mungkin seperti yang kamu rasakan saat ini.

Pacaran itu hubungan semu, jadi tak perlu begitu percaya terhadap janji-janji saat pacaran apalagi jika masih sekolah. Sekarang coba pikirkan lagi tujuan pacaran untuk apa ? Untuk jodoh nanti ? Itu masih lama, rugi sekali jika kamu hari ini sibuk mikirin pacaran dan melupakan masa depanmu.

Solusinya sekarang sadari kalau pacaran itu maksiat, dosa dan tidak ada gunanya. Fokuskan pikiran untuk membahagiakan orang tua, guru, berprestasi dan melakukan aktivitas kebaikan lainnya. Persoalan jodoh serahkan saja pada Allah Swt, jika kualitas dirimu baik InsyaAllah Allah yang akan pertemukan dengan jodoh terbaik nantinya.

Agus Aribowo

Agus Aribowo

Penulis buku-buku laris  seperti Indahnya Menikah Tanpa Pacaran, Makin Syar’i Makin Cantik dan Jodohmu Dekat, Dia Ada Dalam Dirimu

Kontributor www.elmina-id.com dan www.diarypernikahan.com

Contacttanyaaghautsman@gmail.com

Kirim Pertanyaan

Kamu memiliki masalah, unek-unek atau sekedar pertanyaan seputar kemuslimahan? Kirim pertanyaan kamu ke rubrik konsultasi Elmina dan Insyaallah kami akan berusaha menjawab pertanyaan kamu. Pertanyaan yang dikirim sebaiknya ditulis dengan bahasa yang jelas, ringkas, dan sopan. Tim redaksi akan menyortir terlebih dahulu pertanyaan yang masuk sebelum ditampilkan di rubrik konsultasi.

Form Konsultasi

13 + 13 =

Artikel Menarik Lainnya




comments