Pertanyaan :

Waalaikumsalam..wr..wb.

Apa yang saya lakukan jika perawan saya uda diambil pacar dan meninggalkan saya?  Terimakasih.

Jawaban :

Waalaikumsalam..wr..wb..

Zina adalah perbuatan yang keji dan sangat dimurkai oleh Allah SWT. Dan mungkin juga peristiwa ini bisa jadi pembelajaran bagi saudari-saudari yang lain agar lebih menjaga diri dan menjauhkan diri dari aktivitas pacaran.

Tapi perlu diketahui juga Allah SWT maha pengasih, penyayang dan pengampun. Yang bisa anda lakukan tentu adalah melakukan taubat nasuha, mohon ampunan pada Allah SWT. Setelah itu berjanjilah untuk tidak mengulanginya lagi serta menjauhi perbuatan keji tersebut. Dan yang terakhir fokus perbaiki diri, siapkan diri menjadi calon istri dan ibu yang shaleha bagi suami dan anak-anak anda kelak.

Semoga Allah mudahkan proses anda menuju kebaikan ya.

Agus Aribowo

Agus Aribowo

Penulis buku-buku laris  seperti Indahnya Menikah Tanpa Pacaran, Makin Syar’i Makin Cantik dan Jodohmu Dekat, Dia Ada Dalam Dirimu

Kontributor www.elmina-id.com dan www.diarypernikahan.com

Contacttanyaaghautsman@gmail.com

Kirim Pertanyaan

Kamu memiliki masalah, unek-unek atau sekedar pertanyaan seputar kemuslimahan? Kirim pertanyaan kamu ke rubrik konsultasi Elmina dan Insyaallah kami akan berusaha menjawab pertanyaan kamu. Pertanyaan yang dikirim sebaiknya ditulis dengan bahasa yang jelas, ringkas, dan sopan. Tim redaksi akan menyortir terlebih dahulu pertanyaan yang masuk sebelum ditampilkan di rubrik konsultasi.

Form Konsultasi

12 + 3 =

Artikel Menarik Lainnya




comments