Pertanyaan :

Asalamualaikum..wr..wb

Saya ragu apakah saya harus mempertahankan atau saya harus melepaskannya, dia sayang dengan saya pengorbanan usaha dia terhadap saya sangat luar biasa, tapi dia kasar dia selalu ngejudge saya yang tidak-tidak dibilang saya nggak sayang lah nggak cinta lah padahal pengorbana saya sama besarnya terhadap dia, apakah saya harus mempertahankan ?
Terimakasih

Jawaban :

Waalaikumsalam..wr..wb..

Kalau hubungan anda yang terjalin selama ini adalah pacaran, segera akhiri dan mohon ampunan pada Allah Swt. Karena pacaran itu adalah maksiat dan sekecilnya maksiat pacaran mulai dari zina hati, zina mata, zina tangan sampai yang lebih besar. Saat belum halal, belum sah suami istri sebenarnya dia tak perlu berkorban untuk anda dan anda juga tak perlu memberikan pengorbanan untuk dia. Tapi karena ini telah terjadi sebagai kekhilafan anda segeralah hijrah, mohon ampun pada Allah Swt. Perbanyak Istigfar.

Laki-laki baik yang benar-benar cinta tulus pada seorang wanita tak akan mengajak wanita yang dicintainya untuk pacaran. Sebab cinta itu menjaga, terutama menjaga orang yang dicintainya dari maksiat. Jika dia merasa sudah mampu menikah maka dia akan melamar, namun jika dia belum mampu dia akan memilih untuk diam tanpa mengungkapkan perasaannya.

Pernikahan bukan hanya tentang hidup bersama dengan orang yang disuka dan dicinta, tapi pernikahan adalah sesuatu yang akan dipertanggung jawabkan dunia akhirat. Maka pilihlah laki-laki untuk yang bagus agamanya, indah akhlaknya, baik tutur katanya. Sehingga laki-laki tersebut akan menjadi suami yang baik dan mendekatkan ke surga serta juga menjadi ayah taat yang akan mendidik anak-anak anda kelak menjadi putra-putri yang shaleh. Semoga jawabannya membantu

Agus Aribowo

Agus Aribowo

Penulis buku-buku laris  seperti Indahnya Menikah Tanpa Pacaran, Makin Syar’i Makin Cantik dan Jodohmu Dekat, Dia Ada Dalam Dirimu

Kontributor www.elmina-id.com dan www.diarypernikahan.com

Contacttanyaaghautsman@gmail.com

Kirim Pertanyaan

Kamu memiliki masalah, unek-unek atau sekedar pertanyaan seputar kemuslimahan? Kirim pertanyaan kamu ke rubrik konsultasi Elmina dan Insyaallah kami akan berusaha menjawab pertanyaan kamu. Pertanyaan yang dikirim sebaiknya ditulis dengan bahasa yang jelas, ringkas, dan sopan. Tim redaksi akan menyortir terlebih dahulu pertanyaan yang masuk sebelum ditampilkan di rubrik konsultasi.

Form Konsultasi

12 + 6 =

Artikel Menarik Lainnya




comments