Pertanyaan :

Assalamu’alaikum..wr..wb

Saya mempunyai kekasih. Sudah 2 tahun kita menjalani hubungan ini, dulu saya masih polos dan tidak mengerti arti pacaran, dan akhirnya setanpun menggoda kita hingga  akhirnya kita melakukan semua yang di larang seperti pegang tangan dan lain-lain kecuali bersetubuh. Pada akhirnya saya mencari dan menanyakan tentang pacaran itu apa dan hal hal yang di larang agama. dan ternyata saya sudah mulai menyadari ternyata semua yang saya lakukan dengan kekasih saya itu dosa besar. Pada akhirnya saya meminta untuk berhijrah, dia tidak mengizinkan dia masih sama seperti yang dulu meminta ini itu kepada saya. saya minta untuk di nikahi tapi dia belum mampu belum siap secara lahir.. dan keluarga saya tidak merestui hubungan kita..

Apa yg harus saya lakukan? Saya tinggalkan dia saya memilih keluargaku dan saya pernah melakukan apa yang seharusnya tidak di lakukan atau saya menunggu dia melamarku dan terus berhubungan pacaran?  Dan bagaimana dengan keluargaku? Saya meminta jawabannya
Terimakasih
Wassalamu’alaikum

Jawaban :

Waalaikumsalam..wr..wb..

Alhamdulillah kalau sudah ada kesadaran untuk berubah ke jalan kebaikan, senang mendengarnya. Satu hal yang mesti anda ketahui adalah pacar itu bukan siapa-siapa anda dan tidak ada kewajiban bagi anda untuk mengikuti perintahnya, apalagi dia melarang anda untuk menjadi pribadi yang taat. Solusi dari kami anda sampaikan pada dia baik-baik kalau aktivitas yang dilakukan selama ini adalah aktivitas maksiat dan sampaikan kalau anda ingin hijrah kembali pada Allah SWT. Minta dia untuk tidak menghubungi anda lagi.

Setelah itu mohon ampunan pada Allah SWT, perbaiki diri dan siapkan diri untuk menjadi istri yang shaleha. InsyaAllah suatu saat Allah akan pertemukan dengan laki-laki terbaik dunia akhirat. Semoga membantu.

Agus Aribowo

Agus Aribowo

Penulis buku-buku laris  seperti Indahnya Menikah Tanpa Pacaran, Makin Syar’i Makin Cantik dan Jodohmu Dekat, Dia Ada Dalam Dirimu

Kontributor www.elmina-id.com dan www.diarypernikahan.com

Contacttanyaaghautsman@gmail.com

Kirim Pertanyaan

Kamu memiliki masalah, unek-unek atau sekedar pertanyaan seputar kemuslimahan? Kirim pertanyaan kamu ke rubrik konsultasi Elmina dan Insyaallah kami akan berusaha menjawab pertanyaan kamu. Pertanyaan yang dikirim sebaiknya ditulis dengan bahasa yang jelas, ringkas, dan sopan. Tim redaksi akan menyortir terlebih dahulu pertanyaan yang masuk sebelum ditampilkan di rubrik konsultasi.

Form Konsultasi

9 + 6 =

Artikel Menarik Lainnya




comments