Rasulullah SAW bersabda,

“Maukah aku beritakan kepada kalian wanita yang paling baik di syurga ?”

Para sahabat menjawab,

“Ya, wahai Rasulullah.”

Beliau bersabda.

“Setiap wanita yang penuh kasih sayang lagi banyak melahirkan anak. Jika suaminya marah kepadanya, maka ia berkata, Inilah tanganku ada pada tanganmu. Aku takkan pernah bisa memejamkan mata sebelum engkau ridha kepadaku.” (H.r. Thabrani )

Sebuah kabar gembira dari Rasulullah SAW untuk setiap muslimah, tentu dengan kabar gembira ini menjadi motivasi bagi setiap muslimah baik yang sudah menikah ataupun yang akan menikah agar selalu berbenah diri dan memperbaiki diri. Tentu harapannya dengan kabar gembira menguatkan setiap muslimah dalam menjalankan peran utamanya sebagai seorang istri maupun ibu.

Setiap wanita yang penuh kasih sayang lagi banyak melahirkan anak

Rasulullah SAW memberi tahu pada semua muslimah, salah satu hal yang akan menjadikan seorang wanita paling baik di syurga adalah karena kasih sayang dan banyak melahirkan anak. Dari kalimat ini jelas Rasulullah SAW menegaskan peran utama seorang wanita sebagai seorang ibu, dalam kalimat ini Rasulullah menyampaikan betapa mulia dan berharganya menjadi seorang ibu.

Melalui kalimat ini Rasulullah juga mengingatkan para muslimah untuk selalu bahagia dengan banyak keturunan dan menghindari berbagai macam cara yang membatasi keturunan seperti punya anak cukup dua, kalau kebanyakan anak nanti ribet, kalau kebanyakan anak kasian nanti jadi miskin serta berbagai macam dalih yang menjadikan para wanita menunda bahkan membatasi keturunannya. Anak adalah rezeki dari Allah SWT, dan Allah percayakan amanah rezeki itu melalui para ibu, maka janganlah sekali-kali untuk menunda atau membatasi rezeki dari Allah SWT.

Menggapai keridhaan suami

“…..Jika suaminya marah kepadanya, maka ia berkata, Inilah tanganku ada pada tanganmu. Aku takkan pernah bisa memejamkan mata sebelum engkau ridha kepadaku” .Sementara kalimat terakhir yang menjadikan seorang wanita menjadi wanita yang paling disukai di syurga adalah tentang ketaatannya pada suami. Seorang muslimah yang paling baik disyurga adalah yang selalu mengutamakan ridha suaminya yang dalam kalimat hadits diatas ia tak akan memejamkan mata sebelum sang suami ridho padanya.

Menjadi wanita paling disukai di syurga

Dari hadits diatas dapat kita ambil kesimpulan, dua hal yang akan menjadikan seorang wanita menjadi yang paling disukai disyurga adalah saat ia sukses menjalankan peran sebagai seorang ibu dan juga saat ia berhasil mengemban amanah sebagai seorang istri. Kunci utama dari suksesnya seorang ibu adalah kasih sayang pada anaknya serta menjaga anak yang Allah amanahkan, dan kunci sukses sebagai seorang istri adalah ketataan serta kepatuhan kepada suami. Hingga pada akhirnya wanita yang paling disukai disyurga ini menjadi wanita yang melahirkan anak-anaknya generasi shaleh atau shaleha serta juga membersamai sang suami untuk menggapai kesuksesan di dunia dan juga akhirat.

Sumber foto : www.bicarawanita.xyz

Artikel Menarik Lainnya




comments