Pertanyaan :

Assalamualaikum…wr…wb..

Dia baik, dia juga cayang, peduli & perhatian. Tapi kenapa dia tiba” cuek, & tidak peduli dengan aqu, saat aku ungkapin perasaanku dia malah bilang “gak usah ngmongngin cinta” padahal dia tau klo aku benar” cayang ama dia. Yang ada malah dia makin jauh walau kadang dia masih curi” pandang dengan aku.

Jawaban :

Waalaikumsalam…wr…wb…

Hubungannya pacaran ya ? Kalau pacaran memang seperti itu akan banyak kecewa dan sakit hatinya. Makanya dalam Islam tidak ada pacaran dan pacaran dilarang oleh Islam. Selain pacaran itu maksiat juga memberikan banyak mudharat seperti sakit hati, patah hati dan lain sebagainya.

Saran saya kamu hijrah dari pacaran, sadari kalau hal itu tidak baik dan juga bukan cara yang baik untuk menemukan jodoh sejati. Mulai saat ini berusaha memperbaiki diri, persiapkan diri menjadi ayah dan suami yang taat pada Allah Swt. Karena pernikahan bukan hanya soal sayang dan cinta saja tapi juga tentang komitmen dan tanggung jawab.

Agus Aribowo

Agus Aribowo

Penulis buku-buku laris  seperti Indahnya Menikah Tanpa Pacaran, Makin Syar’i Makin Cantik dan Jodohmu Dekat, Dia Ada Dalam Dirimu

Kontributor www.elmina-id.com dan www.diarypernikahan.com

Contacttanyaaghautsman@gmail.com

Kirim Pertanyaan

Kamu memiliki masalah, unek-unek atau sekedar pertanyaan seputar kemuslimahan? Kirim pertanyaan kamu ke rubrik konsultasi Elmina dan Insyaallah kami akan berusaha menjawab pertanyaan kamu. Pertanyaan yang dikirim sebaiknya ditulis dengan bahasa yang jelas, ringkas, dan sopan. Tim redaksi akan menyortir terlebih dahulu pertanyaan yang masuk sebelum ditampilkan di rubrik konsultasi.

Form Konsultasi

9 + 14 =

Artikel Menarik Lainnya




comments