Pertanyaan :

Assalammualaikum wr wb…

Kak saya lagi bingung mencari jodoh. Saya dekat dengan atasan saya, saking dekat nya sampai sampai mereka dekat dengan keluarga saya..atasan saya mempunyai seorang gadis yg masih kuliah..saya awalnya belum begitu suka tapi semenjak saya putus dgn pacar saya, anak gadis atasan saya mulai menarik hati saya dan lama kelamaan saya mulai tertarik dan pada akhirnya atasan saya tahu kalo saya menyukai anaknya dan dia pun mendukung saya untukenjin dengan anak nya tapi yg jadi persoalan nya si anak gadis nya ga menerima saya bahkan nyuekin saya dan saya berusaha untuk mundur, saya mulai jaga jarak untuk bertemu dgn atasan saya karena saya menyadari kalaupun saya paksakan untuk sering berkumpul di rmh atasan saya terus bikin saya sakit hati. Tapi keluarga atasan saya terus saja berusaha untuk menyatukan kita lagi sampai sampai ngobrol dengan orang tua saya, tapi pada kenyataannya anak gadisnya masuh belum mau menerima saya , posisi saya kan jadi bingung, di satu sisi saya menjauh tapi di sisi lain saya harus mendekat atas desakan keluarga atasan saya.

Yang jadi pertanyaan saya. Saya sudah berusaha dengan bahasa halus untuk menolak  tapi mereka menyuruh saya untuk mencoba mendekati anaknya supaya mau nikah dengan saya tapi disaat saya mencoba lagi yg ada hanya sakit hati lagi yg saya terima, saya sudah berdoa melakukan solat sunat tapi ya begitulah. Ya ibarat kata wali nya sudah saya dekati tapi ikhwati nya belum membuka hati,  dengan posisi saya saat ini saya mesti gimana kak ?

Jawaban :

Waalaikumsalam…wr..wb.

Solusinya sederhana, akhiri saja prosesnya. Mas sampaikan baik-baik tapi tegas kepada keluarga atasan mas kalau mas tidak bisa melanjutkan proses tersebut karena si wanita anak atasan mas tidak mau menerima. Jika pun dipaksakan dikhawatirkan wanita tersebut malah menikah terpaksa dengan mas, mungkin itu saran kami. Mudah-mudahan bermanfaat ya.

Agus Aribowo

Agus Aribowo

Penulis buku-buku laris  seperti Indahnya Menikah Tanpa Pacaran, Makin Syar’i Makin Cantik dan Jodohmu Dekat, Dia Ada Dalam Dirimu

Kontributor www.elmina-id.com dan www.diarypernikahan.com

Contacttanyaaghautsman@gmail.com

Kirim Pertanyaan

Kamu memiliki masalah, unek-unek atau sekedar pertanyaan seputar kemuslimahan? Kirim pertanyaan kamu ke rubrik konsultasi Elmina dan Insyaallah kami akan berusaha menjawab pertanyaan kamu. Pertanyaan yang dikirim sebaiknya ditulis dengan bahasa yang jelas, ringkas, dan sopan. Tim redaksi akan menyortir terlebih dahulu pertanyaan yang masuk sebelum ditampilkan di rubrik konsultasi.

Form Konsultasi

11 + 9 =

Artikel Menarik Lainnya




comments