Bidadari syurga…

Ya, berbagai keistimewaan melekat padanya, namanya menjadi impian setiap lelaki dunia. Bersama dengannya adalah harapan setiap pri-pria didunia. Disini mungkin akan muncul pertanyaan dan mungkin juga keresahan oleh para wanita, bagaimana dengan mereka nanti ketika kecantikan dan daya tarik mereka dikalahkan oleh bidadari syurga.

Nah, pada tulisan kali ini ada sebuah kabar gembira untuk para wanita, agar tak merasa “minder” dengan bidadari syurga. Sebuah kabar gembira dari Allah SWT :

“Katakanlah hai muhammad, “Inginkah aku kabarkan kepada kalian apa yang lebih baik dari pada demikian itu? Untuk orang-orang yang bertaqwa, di sisi Rabbnya ada syurga yang mengalir dibawahnya. Dan isteri-isteri yang suci serta keridhaan Allah. Dan Allah maha melihat akan hamba-hambaNya.” (Ali ‘Imran 15)

“Dan ister-isteri yang suci” , Allah menyampaikan dengan indah kepada kita semua dalam ayat diatas, kalau isteri-isteri yang suci akan menjadi pendampingnya di syurga kelak. Akan mendampingi suaminya di syurga nanti, tempat terindah yang Allah janjikan. Tapi perlu diingat yaitu isteri-isteri yang suci. Suci bagaimana?, mari kita simak lebih lanjut pembahasannya.

Ada banyak kemulian-kemuliaan yang dimiliki oleh wanita dunia namun tak dimiliki oleh bidadari, ada banyak keutamaan-keutamaan yang melekat pada diri seorang wanita dunia namun tak dimiliki oleh bidadari syurga. Ialah kemuliaan itu karena ia manusia banyak ujiannya, tak sedikit cobaannya di dunia. Mulai dari ujian ketika diperintahkan berhijab berat bagi sebagian muslimah, ujian ketika Allah suruh menjaga diri, menundukkan pandangan dan menjauhi diri dari maksiat seperti berpacaran, berat bagi mereka namun mereka tetap lakukan disanalah Allah anugrahkan kemuliaan.

Belum lagi ketika ia memasuki jenjang pernikahan semakin banyaklah ujiannya, semakin bertambah berat cobaan yang dirasakan. Menjaga diri ketika suami pergi, mendidik dan membesarkan anak, taat dan patuh melayani suami dan berbagai aktivitas-aktivitas mulia lainnya yang mana ini tentu tak dimiliki oleh bidadari syurga sekalipun.

Hal inipun ditegaskan oleh Rasulullah SAW dalam dialognya bersama ummu salamah yang terangkum dalam riwayat hadits Al Imam Ath Thabrani

Aku bertanya, “Mengapa wanita-wanita dunia lebih utama dari bidadari?”

Beliau menjawab, “Karena shalat mereka, puasa dan ibadah mereka kepada Allah. Allah meletakkan cahaya di wajah mereka, tubuh mereka adalah kain sutera, kulitnya putih bersih, pakaiannya berwarna hijau, perhiasannya kekuningan, sanggulnya mutiara, dan sisirnya terbuat dari emas. Mereka berkata, “Kami hidup abadi dan tidak mati. Kami lemah lembut dan tidak jahat sama sekali. Kami selalu mendampingi dan tidak beranjak sama sekali. Kami ridha dan tak pernah bersungut-sungut sama sekali. Berbahagialah orang yang memiliki kami dan kami memilikinya.”

Baca juga ( Kamu cantik,cantik, cantik karena hijabmu )

So, untukmu wahai saudariku, baik yang sudah maupun belum menikah, berbahagialah karena pesonamu mengalahkan bidadari syurga

Sumber foto : 1ahad.blogspot.com

Artikel Menarik Lainnya




comments