Pertanyaan :

Assalaamu’alaikum..

Gimana ya cara nya agar menghilangkan rasa yang sama ketika kita tau kita saling menyayangi? Tapi dia sudah bertunangan?. Rasa ini terjadi sebelum ia bertunangan. Setelah ia bertungan baru ia ungkapkan kepada saya rasa yang ia miliki. Saya merasa sangat sedih akan hal ini.

Penanya : Musaharah

Jawaban :

Salaam, mba Musaharah.

Tidak etis sebenarnya jika seorang laki-laki sudah melamar seorang muslimah, lalu dia mengatakan perasaan hatinya pada wanita lain. Apakah Anda yakin orang seperti ini setia, sementara saat dia sudah khitbah pun, masih berani mengungkapkan perasaannya pada orang lain?

Yakinlah bahwa jodoh itu Allah yang Maha Mengaturnya. Jika jodoh insya Allah akan bertemu lagi. Jika tidak, mau sekuat apapun berusaha, tidak akan bertemu juga. Minta dan berdoalah kepada Allah dengan segenap hati agar Ia memberikan ganti yang jauh lebih baik. Setelah itu alihkan diri dengan kegiatan yang positif agar hati dan pikiran kita selalu sibuk dengan kebaikan. Mudah-mudahan dengan begini perasaan Mbak segera pulih ya…

Indra Fathiana

Indra Fathiana

Lulusan Fak. Psikologi UI ini sangat mencintai dunia keluarga, disamping minat lainnya pada dunia pendidikan dan bisnis. Selain fokus mendidik kedua putrinya di rumah, ia aktif menjadi pengurus komunitas ibu muslimah “Mommee”, terlibat dalam program remaja “Sahabatku” bersama sejawat, menyelenggarakan social entrepreneurship project untuk pemuda, serta menulis artikel di sela-sela kesibukannya. Baginya, sukses terbesar seorang wanita adalah saat Allah dan pasangan ridho kepadanya, melahirkan generasi yang gemilang, serta menjadi manfaat bagi semesta.

Kirim Pertanyaan

Kamu memiliki masalah, unek-unek atau sekedar pertanyaan seputar kemuslimahan? Kirim pertanyaan kamu ke rubrik konsultasi Elmina dan Insyaallah kami akan berusaha menjawab pertanyaan kamu. Pertanyaan yang dikirim sebaiknya ditulis dengan bahasa yang jelas, ringkas, dan sopan. Tim redaksi akan menyortir terlebih dahulu pertanyaan yang masuk sebelum ditampilkan di rubrik konsultasi.

Form Konsultasi

1 + 15 =

Artikel Menarik Lainnya




comments