Pertanyaan :

Assalamualaikum wr. Wb

Saya ingin bertanya,,
Saat ini saya mempunyai sahabat seorang laki-laki dimana hubungan persahabatan ini sudah lama terjalin namun tidak intens dalam berkomunikasi. Dan seiring berjalannya persahabatan ini hingga akhirnya muncul perasaan  ingin lebih dari sekedar sahabat  namun perasaan ini blm berani utk kami ungkapkan satu sama lain krn utk menghindari aktivitas pacaran.Sehingga akhirnya laki-laki tersebut menitip pesan kepada orang terdekat saya ,laki-laki tersebut berkata untuk  saat ini dia sedang fokus ke urusan kuliah dan pekerjaannya, begitu juga dengan saya yang maish fokus pada hal yang sama .Dia ingin kami untuk sama-sama menyelesaikan urusan tersebut dan membiarkan urusan ini menjadi urusan kami berdua hingga tiba saatnya nanti…

Yang jadi pertanyaan saya . apa maksud dari pesan akhi tsb ? Apakah dia ingin saya menunggu lamaran darinya kelak ??

Jawaban :

Waalaikumsalam..wr..wb..

Maksiat antara laki-laki dan wanita itu tidak hanya dalam bentuk pacaran. Punya kedekatan meskipun tanpa status seperti yang anda lakukan tetap menimbulkan maksiat. Sekecil-kecilnya maksiatnya adalah zina hati antara anda dengan laki-laki tersebut. Saat anda memikirkannya, punya perasaan padanya dan saat dia memikirkan anda dan punya perasaan yang sama disanalah terjadi zina hati diantara kalian.

Laki-laki hebat yang paham akan hukum syari hubungan antara wanita dan laki-laki tidak akan menitip pesan yang memberi pengharapan seperti itu. Jika benar dia menghargai dan menghormati anda maka dia akan segera melamar kerumah anda jika sudah siap menikah dan diam saja menyimpan perasaannya jika belum siap menikah. Jadi pesan seperti itu abaikan saja, karena itu bukan tanda keseriusan.

Yang perlu anda lakukan adalah berdo’a pada Allah agar diberi jodoh terbaik dunia akhirat, bertanggung jawab sebagai suami dan ayah bagi anak-anak anda nanti. Minta jodoh terbaik mneurut Allah bukan menurut anda, soal laki-laki tadi abaikan saja, putus segala komunikasi dan lupakan. Semoga Allah mudahkan ya.
Agus Aribowo

Agus Aribowo

Penulis buku-buku laris  seperti Indahnya Menikah Tanpa Pacaran, Makin Syar’i Makin Cantik dan Jodohmu Dekat, Dia Ada Dalam Dirimu

Kontributor www.elmina-id.com dan www.diarypernikahan.com

Contacttanyaaghautsman@gmail.com

Kirim Pertanyaan

Kamu memiliki masalah, unek-unek atau sekedar pertanyaan seputar kemuslimahan? Kirim pertanyaan kamu ke rubrik konsultasi Elmina dan Insyaallah kami akan berusaha menjawab pertanyaan kamu. Pertanyaan yang dikirim sebaiknya ditulis dengan bahasa yang jelas, ringkas, dan sopan. Tim redaksi akan menyortir terlebih dahulu pertanyaan yang masuk sebelum ditampilkan di rubrik konsultasi.

Form Konsultasi

2 + 4 =

Artikel Menarik Lainnya




comments