Pertanyaan :

Assalamu’alaikum

Saya mau tanya, di usia 22 tahun ini sudah muncul perasaan memilih karir dan menikah. Saya masih merasa banyak cita-cita yang belum terwujud, tapi di waktu yang sama saya ingin menikah muda. Sayangnya, saya tertuju kepada orang yang saya kenal. Saya berusaha untuk tidak memikirkan. Pertanyaannya, bagaimana cara saya menyikapinya? Saya ingin menggapai mimpi juga ingin hidup dengan orang yang saya harapkan. Saya ingin fokus salah satu. Saya merasa keliru. Terima kasih

Jawaban :

Waalaikumsalam..wr..wb..

Sebenarnya impian terbaik atau cita-cita terbaik bagi seorang wanita adalah menjadi ibu dan istri. Ibu yang berhasil melahirkan anak yang sehat secara jasmani, cerdas akalnya, bagus akhlaknya, dan yang paling utama adalah mencintai Allah dan Rasul di atas segalanya. Mendidik anak bukanlah perkara mudah, tapi banyak wanita yang mengabaikannya. Banyak wanita yang mengejar karir lalu menyerahkan urusan keluarga pada pembantunya. Dia sekolah tinggi-tinggi, meraih gelar tapi digunakan untuk ‘melayani orang lain’ sementara anaknya sendiri ‘dilayani’ oleh pembantu yang mungkin notabene berpendidikan rendah dan tidak memiliki ilmu dalam mendidik anak.

Untuk itu, mumpung masih muda dan belum menikah sadarilah kalau cita-cita terbaiks seorang wanita adalah menjadi ibu dan istri yang sukses. Silakan sekolah yang tinggi, belajar berbagai ilmu pengetahuan dan semuanya nanti sebagai bekal untuk menjadi ibu dan istri.

Untuk masalah mba saat ini jika memang mba sudah siap menikah dan menurut mba laki-laki yang membuat hati mba tertarik tersebut adalah laki-laki yang bagus agamanya dan baik akhlaknya ya silakan segerakan menikah. Sampaikan padanya kalau mba menginginkan dia untuk menjadi suami mba. Tetapi dengan catatan menyampaikannya melalui perantara. Perlu diperhatikan juga, pilihlah suami karena agamanya bukan karena mba suka padanya.

Agus Aribowo

Agus Aribowo

Penulis buku-buku laris  seperti Indahnya Menikah Tanpa Pacaran, Makin Syar’i Makin Cantik dan Jodohmu Dekat, Dia Ada Dalam Dirimu

Kontributor www.elmina-id.com dan www.diarypernikahan.com

Contacttanyaaghautsman@gmail.com

Kirim Pertanyaan

Kamu memiliki masalah, unek-unek atau sekedar pertanyaan seputar kemuslimahan? Kirim pertanyaan kamu ke rubrik konsultasi Elmina dan Insyaallah kami akan berusaha menjawab pertanyaan kamu. Pertanyaan yang dikirim sebaiknya ditulis dengan bahasa yang jelas, ringkas, dan sopan. Tim redaksi akan menyortir terlebih dahulu pertanyaan yang masuk sebelum ditampilkan di rubrik konsultasi.

Form Konsultasi

13 + 8 =

Artikel Menarik Lainnya




comments