Pertanyaan :

Selama 3 hari berturut turut saya memimpikan orang yang saya sukai dia satu kelas sama saya, di dalam mimpi itu dia ngengungkapin perasaan nya ke saya, tapi saya tolak, karna saya tau kalo saya terima dia maka akan ada orang yang tersakiti, dan orang itu adalah teman saya sendiri. Jadi, apa arti mimpi itu ya? Tolong jawab ya.
Judul Pertanyaan: apa dia suka saya

Jawaban :

assalaamualaikum,

Dear Farida,
apakah sebelumnya  kamu sering memikirkan orang tersebut?
Jika ya, maka mimpimu adalah hasil dari apa yang kamu pikirkan, dan terekam di alam bawah sadar. Apalagi kamu punya perasaan suka yang kuat terhadapnya, wah… bakal makin sering deh si dia muncul di mimpi-mimpimu..
Jadi tidak ada arti apapun yang bisa ditafsirkan, karena dia cuma mekanisme alamiah saja.

***

picture : https://www.pexels.com/search/clouds/

Indra Fathiana

Indra Fathiana

Lulusan Fak. Psikologi UI ini sangat mencintai dunia keluarga, disamping minat lainnya pada dunia pendidikan dan bisnis. Selain fokus mendidik kedua putrinya di rumah, ia aktif menjadi pengurus komunitas ibu muslimah “Mommee”, terlibat dalam program remaja “Sahabatku” bersama sejawat, menyelenggarakan social entrepreneurship project untuk pemuda, serta menulis artikel di sela-sela kesibukannya. Baginya, sukses terbesar seorang wanita adalah saat Allah dan pasangan ridho kepadanya, melahirkan generasi yang gemilang, serta menjadi manfaat bagi semesta.

Kirim Pertanyaan

Kamu memiliki masalah, unek-unek atau sekedar pertanyaan seputar kemuslimahan? Kirim pertanyaan kamu ke rubrik konsultasi Elmina dan Insyaallah kami akan berusaha menjawab pertanyaan kamu. Pertanyaan yang dikirim sebaiknya ditulis dengan bahasa yang jelas, ringkas, dan sopan. Tim redaksi akan menyortir terlebih dahulu pertanyaan yang masuk sebelum ditampilkan di rubrik konsultasi.

Form Konsultasi

6 + 11 =

Artikel Menarik Lainnya




comments