Pertanyaan :

Assalamualaikum…wr..wb..

Bagaimana jika wanita yang baru saja hijrah mengidamkan seorang lelaki soleh dan kuat iman sejak lama dan berniat ingin lelaki itu menjadi suami / calon imam.. Namun lelaki itu tidak tahu jika wanita menyukai lelaki itu.. Apa yang harus dilakukan wanita agar niatnya berhasil ?

Jawaban :

Waalaikumsalam..wr…wb..

InsyaAllah bisa saja kalau memang jodoh menurut Allah Swt. Sampaikan pada laki-laki itu tentang niat baiknya ingin menjadi istri dari laki-laki tersebut. Yang pertama cari dulu perantara untuk menyampaikan pesan itu, jadi tidak disampaikan lansung. Yang kedua minta perantara untuk menanyakan kepada laki-laki tersebut apakah dia sudah memiliki kesiapan menikah di waktu dekat atau belum ? Jika jawabannya belum siap menikah tidak perlu dilanjutkan lagi untuk pertanyaan selanjutnya. Jika jawabannya sudah siap menikah, maka minta perantara menyampaikan kalau ada wanita yang ingin berta’aruf dengannya. Jika laki-laki berkenan untuk ta’aruf silakan lakukan ta’aruf. Panduan ta’aruf bisa baca disini -> Panduan Ta’aruf. Setelah itu jalani proses ta’aruf, jika ada kecocokan lanjut ke jenjang pernikahan jika tidak ada kecocokan tentu cukup sampai disana.

Pahami kalau jodoh Allah yang maha menentukan, jangan terlalu berharap pada manusia karena bisa menyebabkan kecewa. Berharaplah pada Allah Swt, berdo’alah agar Allah pertemukan dengan jodoh terbaik dunia akhirat menurut Allah. Semoga membantu ya.

Agus Aribowo

Agus Aribowo

Penulis buku-buku laris  seperti Indahnya Menikah Tanpa Pacaran, Makin Syar’i Makin Cantik dan Jodohmu Dekat, Dia Ada Dalam Dirimu

Kontributor www.elmina-id.com dan www.diarypernikahan.com

Contacttanyaaghautsman@gmail.com

Kirim Pertanyaan

Kamu memiliki masalah, unek-unek atau sekedar pertanyaan seputar kemuslimahan? Kirim pertanyaan kamu ke rubrik konsultasi Elmina dan Insyaallah kami akan berusaha menjawab pertanyaan kamu. Pertanyaan yang dikirim sebaiknya ditulis dengan bahasa yang jelas, ringkas, dan sopan. Tim redaksi akan menyortir terlebih dahulu pertanyaan yang masuk sebelum ditampilkan di rubrik konsultasi.

Form Konsultasi

4 + 14 =

Artikel Menarik Lainnya




comments