Pertanyaan :

Assalamualaikum..wr..wb..

Saya menyayangi seseorang dan dia juga menyayangi saya tapi di tengah-tengah saya dan dia ada orang yang mengajak saya untuk ta’aruf, kira-kira saya harus gimana ya?

Jawaban :

Waalaikumsalam..wr…wb..

Pertama sadari dulu saling cinta atau sayang kepada yang bukan mahram sebelum menikah itu dilarang oleh Islam apalagi jika itu dibalut dalam hubungan yang dinamakan dengan pacaran. Saran kami segera akhiri hubungan itu, bisa dengan mengakhiri hubungan itu lalu berpisah tidak ada komunikasi lagi diantara anda dengan pasangan anda tersebut atau juga bisa dengan memilih jalan pernikahan, artinya segerakan menikah.

Lalu bagaimana dengan yang mengajak ta’aruf ? Sejatinya pernikahan adalah proses hubungan yang akan dijalani dalam waktu yang cukup lama bahkan sampai akhir usia maka pilihlah orang yang menurut anda benar-benar cocok sebagai pendamping anda. Rasulullah Saw menganjurkan kita memilih pasangan hidup yang lebih baik agamanya, lebih baik akhlaknya, lebih baik asal keluarganya dan juga yang lainnya. Saran kami pilihlah yang terbaik untuk calon suami dan calon ayah anak-anak anda kelak, jangan memilih hanya lantaran rasa cinta dan sayang semata tapi mengabaikan faktor-faktor utama seperti agama dan akhlaknya. Semoga Allah mudahkan ya urusannya.

Agus Aribowo

Agus Aribowo

Penulis buku-buku laris  seperti Indahnya Menikah Tanpa Pacaran, Makin Syar’i Makin Cantik dan Jodohmu Dekat, Dia Ada Dalam Dirimu

Kontributor www.elmina-id.com dan www.diarypernikahan.com

Contacttanyaaghautsman@gmail.com

Kirim Pertanyaan

Kamu memiliki masalah, unek-unek atau sekedar pertanyaan seputar kemuslimahan? Kirim pertanyaan kamu ke rubrik konsultasi Elmina dan Insyaallah kami akan berusaha menjawab pertanyaan kamu. Pertanyaan yang dikirim sebaiknya ditulis dengan bahasa yang jelas, ringkas, dan sopan. Tim redaksi akan menyortir terlebih dahulu pertanyaan yang masuk sebelum ditampilkan di rubrik konsultasi.

Form Konsultasi

10 + 11 =

Artikel Menarik Lainnya




comments