Pertanyaan :

Assalamu’alaikum..wr..wb..
Saya baru nikah,dijodohkan. Usia pernikahan baru sekitar 15 hari, kami tidak saling mengenal satu sama lain. Saat ini kami mengalami kesulitan berkomunikasi.saya pendiam pun istri saya. Bagaimana cara mengatasi kebekuan hubungan kami. Sebelumnya saya tidak pernah pacaran,  jadi tidak tahu cara merayu,juga pemalu saya coba perhatian tapi istri masih kaku/jaim. Bagaimana cara menghadapinya ? istri saya juga pemalu.

Penanya : D

Jawaban :

Waalaikumsalam..wr..wb..

Alhamdulillah senang mendengar kabar anda sudah menikah dan menikah tanpa pacaran. Satu hal yang perlu anda syukuri adalah anda telah pernikahan dengan jalan ridho Allah SWT. Adapun ada kekakuan, terasa beku dan malu-malu di awal tentu hal biasa, suatu saat nanti itu akan menjadi pengalaman indah bagi anda.

Banyak cara yang bisa anda lakukan untuk mencairkan suasana seperti saling menceritakan pengalaman sebelum menikah, saling menceritakan hobi, menyampaikan hal-hal yang di suka maupun tidak disukai,  jalan pagi bareng sembari sarapan, jalan sore bareng atau melakukan wisata ke suatu tempat yang cukup jauh, menonton bareng di rumah serta aktivitas-aktivitas sederhana bermakna lainnya yang mengakrabkan. Mungkin butuh waktu untuk mencairkan suasana, teruslah berusaha, berikan yang terbaik untuk istrinya dan bersabarlah untuk menjalani setiap prosesnya. Semoga menjadi amal kebaikan dan sebab lahirnya sakinah, mawadah dan warahmah di keluarga anda. Semoga membantu.

Sumber foto : bafindonesia.blogspot.com

Agus Aribowo

Agus Aribowo

Penulis buku-buku laris  seperti Indahnya Menikah Tanpa Pacaran, Makin Syar’i Makin Cantik dan Jodohmu Dekat, Dia Ada Dalam Dirimu

Kontributor www.elmina-id.com dan www.diarypernikahan.com

Contacttanyaaghautsman@gmail.com

Kirim Pertanyaan

Kamu memiliki masalah, unek-unek atau sekedar pertanyaan seputar kemuslimahan? Kirim pertanyaan kamu ke rubrik konsultasi Elmina dan Insyaallah kami akan berusaha menjawab pertanyaan kamu. Pertanyaan yang dikirim sebaiknya ditulis dengan bahasa yang jelas, ringkas, dan sopan. Tim redaksi akan menyortir terlebih dahulu pertanyaan yang masuk sebelum ditampilkan di rubrik konsultasi.

Form Konsultasi

2 + 3 =

Artikel Menarik Lainnya




comments