Pertanyaan :

saya mau bertanya..saya sudah pacaran terlalu lama tapi blm juga di khitbah bagaimna??untuk putus saya masih blm bisa ??bagaimana agar pria ini mau segera mengkhidbah saya

Penanya : rania

Jawaban :

Salaam, mbak Rania 🙂

Lelaki sejati adalah mereka yang memiliki keberanian untuk mengambil tanggung jawab menjadi suami dan pemimpin keluarga. Tanyakanlah padanya kapan ia akan menemui orangtua mbak untuk mengkhitbah. Jika tidak ada kejelasan namun Mbak belum siap putus, apakah ada jaminan bahwa dia pasti akan menjadi jodoh Mbak? Sampai kapan Mbak Rania akan menunggu? Sementara yang tahu dengan siapa kita akan menikah hanyalah Allah, bukan? 🙂

Maka saran saya, jika Mbak sudah siap menikah, carilah orang lain yang baik agamanya, baik akhlaqnya, dan tegas mengambil keputusan untuk berani menikahi kita.

Semoga dimudahkan Mbak Rania, saya doakan selalu 😉

Indra Fathiana

Indra Fathiana

Lulusan Fak. Psikologi UI ini sangat mencintai dunia keluarga, disamping minat lainnya pada dunia pendidikan dan bisnis. Selain fokus mendidik kedua putrinya di rumah, ia aktif menjadi pengurus komunitas ibu muslimah “Mommee”, terlibat dalam program remaja “Sahabatku” bersama sejawat, menyelenggarakan social entrepreneurship project untuk pemuda, serta menulis artikel di sela-sela kesibukannya. Baginya, sukses terbesar seorang wanita adalah saat Allah dan pasangan ridho kepadanya, melahirkan generasi yang gemilang, serta menjadi manfaat bagi semesta.

Kirim Pertanyaan

Kamu memiliki masalah, unek-unek atau sekedar pertanyaan seputar kemuslimahan? Kirim pertanyaan kamu ke rubrik konsultasi Elmina dan Insyaallah kami akan berusaha menjawab pertanyaan kamu. Pertanyaan yang dikirim sebaiknya ditulis dengan bahasa yang jelas, ringkas, dan sopan. Tim redaksi akan menyortir terlebih dahulu pertanyaan yang masuk sebelum ditampilkan di rubrik konsultasi.

Form Konsultasi

4 + 5 =

Artikel Menarik Lainnya




comments