Pertanyaan :

Assalamualaikum..wr..wb

Mau nanya dong. Saya sudah pacaran selama 1 tahun. Tapi akhirnya putus. Setelah putus saya pergi  merantau ke kota lain. Ternyata setelah kita putus satu bulan si mantan sudh punya cewe baru. Sakit hati denger berita itu. Dan tiba-tiba beberapa  bulan kemudian saya kembali ke rumah ke tempat tinggal asal dapat kabar lagi si mantan sudah mau married. Makin hancur hati saya mendengarnya. Gimana caranya supaya kita bisa lupa akan sosok dia dan kenangannya ? Jujur sulit banget melupakan  sosok dia. Masih suka menangis kalau stalking sosial media dia . Mohon di jawab, thanks

Penanya : Fitri aras

Jawaban :

Waalaikumsalam..wr..wb..

Alhamdulillah, senang mendengar kabar mba sudah hijrah dari pacaran, semoga selalu istiqomah dalam ketaatan pada Allah SWT, menjaga diri dari pacaran hingga sampai waktu yang Allah halalkan dengan jodoh terbaik nantinya.

Susah move on, patah hati, susah melupakan seseorang adalah dampak buruk psikologis bagi mereka yang pacaran. Ini bisa disembuhkan, masalah ini ada solusinya meskipun terkadang tidak mudah tapi bisa. Yang pertama-tama perlu dilakukan bersyukur Allah telah melindungi anda dari maksiat pacaran, yang kedua adalah memahami setiap manusia sudah Allah tetapkan jodohnya jadi tak perlu merasa sakit hati atau cemburu saat mantan menikah dengan orang lain, setelah itu perbanyak membaca Al-quran karena Al-quran adalah sebaik-baiknya obat bagi hati termasuk hati yang sulit melupakan. Tingkatkan ibadah, tingkatkan kualitas pribadi, siapkan diri menjadi seorang ibu bagi anak-anak anda dan istri bagi suami anda kelak. InsyaAllah, jika sudah tiba waktunya Allah akan berikan jodoh terbaik dunia akhirat untuk anda. Dan satu lagi, anda tak perlu stalking berbagai macam sosial medianya, ikhlaskanlah dia dengan kehidupan barunya. Semoga membantu.

Agus Aribowo

Agus Aribowo

Penulis buku-buku laris  seperti Indahnya Menikah Tanpa Pacaran, Makin Syar’i Makin Cantik dan Jodohmu Dekat, Dia Ada Dalam Dirimu

Kontributor www.elmina-id.com dan www.diarypernikahan.com

Contacttanyaaghautsman@gmail.com

Kirim Pertanyaan

Kamu memiliki masalah, unek-unek atau sekedar pertanyaan seputar kemuslimahan? Kirim pertanyaan kamu ke rubrik konsultasi Elmina dan Insyaallah kami akan berusaha menjawab pertanyaan kamu. Pertanyaan yang dikirim sebaiknya ditulis dengan bahasa yang jelas, ringkas, dan sopan. Tim redaksi akan menyortir terlebih dahulu pertanyaan yang masuk sebelum ditampilkan di rubrik konsultasi.

Form Konsultasi

14 + 3 =

Artikel Menarik Lainnya




comments