0 Items
+62 823 12 1010 11 [email protected]

Setiap orang khususnya wanita tentu menginginkan wajah yang awet dan tampak selalu muda. Berbagai cara dilakukan agar wajah awet muda, beragam makeup dan kosmetik dicoba. Tetapi sayangnya hasilnya tidak selalu sesuai dengan harapan. Berharap wajah cantik dan terlihat muda yang terjadi malah wajah rusak. Ada yang gatal, muncul bintik-bintik merah dan sebagainya. Belum lagi kosmetik yang dipakai belum tentu halal. Padahal bagi seorang muslimah memastikan bahwa setiap kosmetik yang dipakai halal adalah sebuah keharusan.

Maka bagi seorang muslimah selain memilih kosmetik yang aman juga perlu dipastikan kalau yang dipakai adalah halal. Dalam rubrik elmina pekan ini Kami akan menghadirkan cara aman dan halal dalam menjaga wajah agar awet muda.

Berikut ada beberapa tips yang bisa Kamu lakukan, silakan disimak.

1.  Memperbanyak konsumsi makanan alami dan segar khususnya sayur dan buah

Perlu Kamu ketahui bahwa  kandungan yang terdapat dalam buah serta sayuran kaya sekali dengan serat serta vitamin yang memanglah bagus untuk melindungi kesehatan kulit di tambah sayuran serta buah – buahan ini memanglah rendah lemak serta pastinya bakal bikin tubuh jadi sehat. Seseorang penulis wanita di Jepang pernah menjelaskan kalau wanita yang berusia 35–40 tahun di negaranya tampak seperti usia 20an.

Selain sayuran dan buah mengkonsumsi kacang-kacangan juga dipercayai sebagai makanan paling baik untuk menghindari penuaan. Kacang-kacangan yang disarankan untuk dikonsumsi adalah kedelai.

2. Hindari atau kurangi mengkonsumsi makanan berpengawet dan junk food

Mengkonsumsi makanan cepat saji atau lebih dikenal sebagai junkfood sudah menjadi gaya hidup masyarakat perkotaan. Namun perlu dipahami kalau makanan sejenis junkfood ini tidaklah sehat bagi tubuh dan juga kesehatan kulit. Selain menjadi pemicu munculnya penyakit beresiko juga bisa mempercepat penuaan.

Jadi, jika sekarang Kamu punya kebiasaan mengkonsumsi junkfood sebaiknya dikurangi atau bahkan sebisa mungkin dihindari. Sebagai gantinya biasakan memakan makanan yang segar, alami dan dimasak sendiri. Yang ini tentu jauh lebih sehat bagi tubuh dan juga kulit.

3. Pijat area kulit di sekitar wajah dengan rutin

Lakukan pemijatan rutin di area wajah, memijat wajah dengan rutin akan membantu wajah tetap tampak muda dan awet

4. Rutinkan meminum teh lebih baik greentea

Meminum teh dengan rutin bisa memperlambat penuaan di awal lantaran teh memiliki kandungan zat anti-oksidan yang amat tinggi. Negara China juga lakukan hal yang sama supaya fisiknya tetap tampak awet muda mereka kerap minum teh. Serta memang dapat dibuktikan kalau warga Jepang terlihat tampak muda dari usia sebenarnya. Meminum teh secara teratur juga kalian dapat lakukan di rumah. Cara mendapat teh juga cukup gampang lantaran tersedia banyak di banyak toko serta pasar. Teh juga aman dan InsyaAllah halal.

5. Jika ingin menggunakan kosmetik pilihlah yang halal dan aman bagi kesehatan

Menggunakan peralatan kosmetik dalam merawat wajah agar tampak lebih muda tentu tidak masalah. Selama memperhatikan dan memastikan kalau kosmetik yang dipilih adalah yang halal dan aman bagi kesehatan.

6. Rutin mencuci wajah minimal 2 kali sehari

Mencuci wajah dengan rutin menggunakan air bersih akan membantu meningkatkan kecerahan wajah,  dan tentunya menjaga wajah agar tetap awet muda. Bagi kaum muslimah tentu hal ini bisa dilakukan dengan wudhu, dengan berwudhu 5 kali sehari akan membantu merawat wajah.

7. Jauhi stress dan tingkatkan kebahagiaan

Penuaan wajah juga bisa disebabkan oleh stress dan banyak pikiran. Untuk itu Kamu perlu menjaga agar pikiran tetap jernih dan jauh dari stress. Setiap manusia tentu memiliki masalah, yang bisa kita lakukan bukan menghindar dari masalah tersebut tetapi bagaimana mengelola pikiran dalam menghadapi setiap masalah yang ada. Reaksi kita terhadap masalah yang ada akan memiliki dampak pada tubuh.

8. Cuci wajah dengan air hangat

Salah satu cara efektif untuk mengatasi garis halus pada wajah adalah dengan memakai air hangat. Caranya, celupkan handuk ke dalam air hangat. Peras dan gunakan sebagai kompres pada dahi. Diamkan selama 15 menit, ulangi prosesnya sekali lagi. Dengan melakukan ini InsyaAllah akan membantu wajah Kamu terjaga dari garis halus.

9. Membuat masker dari aloevera

Ambil gel dari batang lidah buaya. Untuk membuatnya lebih kental, kamu bisa menambahkan putih telur lalu jadikan masker. Perpaduan keduanya bisa membantu mempertahankan kekencangan kulit wajah.

10. Memberi wajah dengan rutin menggunakan minyak zaitun

Untuk merawat kulit wajah agar halus dan awet muda Kamu juga bisa menggunakan campuran minyak zaitun dan minya kelapa. Lalu oleskan di wajah dan diamkan beberapa menit.  Agar lebih mujarab, kamu bisa campurkan dengan minyak kelapa. Oleskan pada bagian dahi, diamkan selama beberapa menit. Kemudian bilaslah menggunakan air hangat.

11. Olesi wajah dengan jus sayur

Kamu juga bisa menjaga wajah agar tetap awet dengan menggunakan jus sayur.  Misalnya dengan perpaduan wortel dan mentimun bisa menjadi ramuan yang ampuh untuk mengatasi garis halus. Ambil sari dari kedua sayuran, oleskan pada garis-garis halus dan diamkan sementara. Setelah mengering, kamu bisa membilasnya dengan air hangat.

12. Mengangkat Sel Kulit Mati Dengan Eksfoliasi Agar Tampak Lebih Muda

Lapisan kulit yang kusam dapat menjadi cerah dengan cara melakukan eksfoliasi lapisan terluar kulit yang kasar serta pecah-pecah. Dibawah terluar ini ada kulit yang lembut serta bercahaya. Tetapi, eksistensinya tidak bakal muncul dengan sendirinya. Anda membutuhkan eksfoliasi untuk bantu keluarkan keindahannya.

Banyak produk pengelupasan kulit muka di pasaran yang mudah didapat di apotek dengan harga yang beragam. Bijaklah dalam memilih. Pilihlah yang memang sudah jelas aman, halal dan banyak yang merekomendasikannya.

13. Jaga kebersihan gigi

Apakah ada hubungan antara kesehatan gigi dan penuaan wajah ? Penelitian membuktikan hubungan pada penyakit periodontitis serta cardiovascular. Pertimbangkan hal semacam ini : satu riset memperlihatkan kalau pria dibawah umur 50 tahun yang memiliki penyakit periodontal mempunyai kesempatan 2,6 kali semakin besar untuk meninggal di umur muda serta kesempatan 3 kali semakin besar untuk meninggal lantaran penyakit jantung dibanding dengan pria dengan gigi sehat serta gemar mengunyah permen karet.

Penyebabnya paling utama periodontitis yaitu kebersihan gigi yang jelek, serta dengan menyikat gigi sehari sekali, memakai benang gigi, dan memeriksakan gigi anda ke dokter gigi secara teratur bisa kurangi peluang anda terserang penyakit ini.

Sebuah studi juga memperlihatkan kalau bakteri yang diketemukan pada plak gigi adalah bakteri yang sama seperti yang diketemukan di timbunan lemak yang menyumbat pembuluh darah. Peneliti berspekulasi kalau bakteri yang datang dari mulut bisa masuk pembuluh darah serta mengakibatkan iritasi serta penyumbatan pembuluh darah. Untuk itu jagalah selalu kebersihan gigi Kamu.

Demikianlah beberapa tips mudah dan aman untuk menjaga wajah agar tetap awet muda. Semoga bermanfaat.

%d bloggers like this: