Modus dan PHP (Pemberi Harapan Palsu) adalah hal yang tak bisa jauh dari yang namanya laki-laki, dan yang menjadi korbannyapun siapa lagi kalau bukan para wanita. Tak sedikit wanita yang pada akhirnya kecewa, menangis, galau bahkan “gegana” ( baca : gelisah galau merana ) akibat korban dari para laki-laki.

“Kelemahan wanita ada pada “kata-kata” sehingga para wanita sangat mudah terpedaya oleh gombalan serta bujuk rayu laki-laki” 

Laki-laki yang tidak bertanggung jawab serta tak berani berkomitmen memanfaatkan kelemahan wanita ini untuk memperdayanya. Berbagai gombalan manis dan bujuk rayu dilakukan agar para wanita ini takhluk padanya. Dan disaat itulah para laki-laki “memanfaatkan” wanita untuk “main-main” baginya. Bermodal untaian kata-kata manis ditambah sepotong coklat ataupun seikat bunga ia berhasil merayu serta memperdaya wanita.

Tak sedikit wanita yang terpedaya oleh rayuan maut serta janji-janji imitasi para laki-laki yang tak bertanggung jawab ini sehingga dengan mudah mereka :

  • Mau diajak pacaran oleh laki-laki tersebut dengan dijanjikan akan dilamar 3 tahun lagi
  • Mengorbankan waktu dan segenap perhatiannya pada laki-laki yang bukan siapa-siapanya dengan dalih sudah kelewat cinta.
  • Mengorbankan uang bahkan menjual perhiasannya demi laki-laki yang katanya menyayanginya.
  • Rela dan ikhlas ketika dirinya menjadi pelampiasan nafsu si laki-laki apakah itu dipegang, digandeng, dipeluk dan bla..bla …bla
  • Bahkan sadisnya ada yang sampai mengorbankan kesucian dan kehormatan dirinya untuk laki-laki yang katanya mencintainya.

Wanita memang sangat mudah sekali diperdaya oleh manisnya kata dan bujuk rayu laki-laki apalagi jika sudah dijanjikan akan dinikahi, dijanjikan akan dilamar, dijanjikan akan dibawakan ini dan itu serta janji-janji palsu lainnya. Semuanya baru terasa ketika laki-laki tersebut meninggalkannya hingga yang tersisa adalah penyesalan tak berujung, hingga yang tersisa hanyalah kekecewaan semata.

Agar tidak dikecewakan, agar tidak mudah terpedaya oleh janji-janji dan manisnya kata maka ditulisan kali ini kami akan bagikan 2 ciri laki-laki yang siap menikah. Agar dengan mengetahui ciri-cirinya ini anda semua bisa memfilter mana laki-laki yang benar-benar serius dan mana yang hanya sekedar main-main.

1. Tidak banyak basa-basi lansung to the point.

Ciri utama laki-laki shaleh dan serius yang ingin menikahimu adalah tidak banyak basa-basi, ngajak pacaranlah, ngajak ketemuanlah dan ngajak ini itulah. Ia tau bagaimana semestinya menghargai dan menghormati seorang wanita. Maka ketika dia memiliki niat yang baik untuk menikahimu ia lansung menyampaikannya apakah menyampaikan secara lansung atau melalui temannya. Dia juga tidak bertele-tele dengan tujuannya apakah mengajak untuk taaruf atau mau menemui orang tua si wanita lansung.

2. Bisa meyakinkan orang tuanya dan orang tuamu

Ciri utama yang kedua adalah ia bisa meyakinkan orang tuanya sendiri dan juga orang tuamu (calon mertuanya). Bisa meyakinkan orang tuanya sendiri adalah parameter utama kesiapannya untuk menikah atau tidak karena yang lebih mengetahui dan mengerti tentang anaknya tentu adalah orang tuanya apakah itu terkait kesiapan mental, finansial serta persiapan-persiapan lainnya.

Sementara yang kedua adalah laki-laki tersebut meyakinkan calon mertuanya. Ini penting karena sejatinya pernikahan adalah pindahnya hak dan kewajiban terhadap anak perempuannya kepada laki-laki yang akan menjadi calon suaminya kelak. Orang tua yang bertanggung jawab tentu tidak akan main-main tentang calon suami anaknya, ia akan melakukan banyak hal untuk memastikan apakah laki-laki tersebut layak menjadi suami anaknya atau tidak.

Itulah 2 ciri laki-laki yang siap menikahimu, sebenarnya masih ada ciri-ciri lain  yang  bisa dijadikan pendukung selain ciri-ciri diatas. In syaa Allah dilain waktu

 

Artikel Menarik Lainnya




comments

Artikel InspiratifMuslimah

Yuk hijrah menjadi seorang muslimah yang lebih baik dengan berlangganan newsletter kami. GRATIS!

Pendaftaran kamu berhasil! Setelah ini, kami akan meberitahukan berbagai artikel terbaru melalui email yang kamu daftarkan.