0 Items
+62 823 12 1010 11 [email protected]

Ketika kita lahir, kita memiliki kulit yang elastis dan lembut. Seiring dengan berjalannya waktu, kita mengalami pertumbuhan dan juga pertambahan umur, kulit kita pun perlahan-lahan mulai hilang ke’elastisitas’annya. Saat umur kita berada diumur yang matang, garis halus, kerutan dan keriput mulai terlihat. Ketika inilah, para wanita mulai khawatir dan mencari cara untuk mengencangkan wajah. Mulai dari menggunakan krim khusus untuk ‘anti-aging’ hingga perawatan wajah lainnya. Padahal ada tips alami untuk mengencangkan kulit yang lebih aman.

Tidak hanya itu, para wanita pun juga mulai banyak menggunakan perawatan-perawatan seperti operasi face lift dan botox, hanya untuk memperoleh kulit wajah yang kencang. Apakah Anda, termasuk diantaranya?

Menurut hasil penelitian, tingkat penjualan krim khusus ‘anti-aging’ sangat tinggi dan cenderung mengalami kenaikan tiap tahunnya. Banyak wanita yang tergoda, membeli dan mencoba krim ini. Hal ini karena ‘iming-iming’ hasil instan ‘hanya sekian minggu’ dan cepat yang ada pada berbagai promosi penjualan krim jenis ini.

Cara aman untuk mengencangkan kulit bisa dilakukan dengan ‘face lift’. Apa itu ‘face lift’? Banyak wanita yang tidak tahu, bahwa dengan melakukan ‘face lift’ bisa dilakukan untuk mengencangkan kulit. Tulisan berikut ini akan memberikan Anda informasi tentang ‘face lift’ dengan beberapa perlakuan, yaitu dengan melatih otot wajah dan dagu serta menggunakan masker alami yang sangat mudah dan bisa Anda lakukan di rumah.

Melatih Otot Wajah.

Melatih otot pada bagian-bagian tertentu merupakan salah satu cara mengencangkan wajah yang bisa Anda lakukan di rumah. Lakukan latihan otot mulai dari otot pipi,mulut, dagu dan leher. Lakukan latihan otot tanpa rasa ragu ataupun takut terlihat jelek, jadi jangan jaim. Lakukanlah secara serius tanpa memikirkan bagaimana raut wajah Anda, tapi coba pikirkan bagaimana hasil yang akan Anda dapatkan setelah melakukan 5 langkah latihan otot ini.

  1. Gerakan bibir seperti membentuk huruf u dan berbentuk bulat dan sisakan sedikit ruang udara. Bisa dikatakan Anda berpose seperti akan meniup sesuatu.
  2. Pejamkan mata, lalu majukan terus bibir Anda semaju mungkin. Biarkan posisi bibir monyong Anda ini kurang lebih 20 detik.
  3. Lalu buka mata Anda, selebar mungkin, seolah-olah Anda seperti kaget atau terkejut. Kemudian naikkan alis Anda juga.
  4. Buka mulut selebar mungkin hingga batas paling lebar dari mulut Anda. Berposelah seperti ini selama 20 detik, sembari menarik otot wajah di daerah pipi dan mulut.
  5. Coba ulangi dua gerakan tadi bergantian dalam waktu kurang lebih 2 menit.

Melatih Otot Dagu

  1. Tutup mulut dan gigi serapat mungkin sehingga Anda akan merasakan gerakan otot di dalam mulut Anda.
  2. Anda harus merasa santai dan nyaman. Jangan sampai dahi berkerut bagaimanapun sulitnya gerakan yang Anda lakukan.
  3. Dengan jari telunjuk, coba naik dan turunkan ujung bibir Anda.
  4. Lakukan gerakan ini pelan-pelan sebanyak 4 kali, dan gerakan cepat sebanyak 8 kali.

Menggunakan Masker Wajah

Anda juga bisa melakukan masker wajah untuk mengencangkan kulit. Masker wajah dengan menggunakan bahan alami sehingga hasilnya akan lebih baik daripada menggunakan produk produk kecantikan yang banyak mengandung bahan-bahan kimia yang belum pasti berbahaya atau tidak.

Lalu, bahan-bahan alami apa saja yang mampu membantu kita mengencangkan kulit secara alami? Mari kita simak di artikel bagian kedua disini : 5 Langkah Mudah, Tips Alami Untuk Mengencangkan Kulit (Bag. 2)

Sumber :
Vemale.com , Tipkecantikan.com , kesehatan96.blogspot.com

 

 

%d bloggers like this: