0 Items
+62 823 12 1010 11 [email protected]

Pada dasarnya setiap wanita ingin dimengerti oleh pasangannya dalam keadaan apapun. Mengapa demikian? Karena wanita adalah sosok yang lembut hatinya dan sangat peka dalam segala hal terutama yang berhubungan dengan pasangan maupun keluarganya. Sering kali wanita selalu memakai perasaan sebelum bertindak, sedangkan kebalikannya, pria selalu memakai pikiran atau logika sebelum bertindak. Hal inilah yang sering kali membuat wanita lebih memilih untuk diam dan hanya memendam dalam hati keluh kesah yang dialaminya. Maka dari itu dibutuhkan seorang suami yang benar-benar menjadi pasangan hidup untuk wanita tersebut bukan hanya sebagai pemimpin rumah tangga. Suami yang romantis adalah kebutuhan biologis bagi wanita dan tentunya akan memberikan keharmonisan bagi keluarga tersebut.

Untuk menjadi seorang suami yang romantis, seorang pria harus memahami pasangan hidupnya. Dia benar-benar memahami istrinya lahir dan batin. Seorang suami yang romantis dapat membahagiakan istrinya kini dan nanti. Sehingga kehidupan rumah tangga akan berjalan dengan lancar. Beberapa tips menjadi suami romantis adalah menjadi pasangan yang lebih aktif, meyakinkan untuk selalu setia, membujuk istri yang sedang marah, senantiasa memuji istri, memahami gerak tubuh istri, memberikan kejutan pada istri.

Menjadi Pasangan yang Lebih Aktif

Banyak wanita dapat melalukan banyak tugas sekaligus tanpa bantuan siapa-siapa. Jika ingin dibandingkan wanita dan pria memiliki tanggung jawab yang sama besarnya. Jika pria bekerja mencari nafkah, wanita mengurus rumah, memasak, menjaga dan mengurus anak, bahkan wanita juga bisa bekerja dan melakukan semua hal tersebut. Tetapi walaupun demikian, kebanyakan wanita jauh dalam lubuk hatinya selalu menginginkan pasangannya yang lebih aktif dan memiliki inisiatif dalam segala hal. Namun tidak semua pasangan atau pria dapat mengerti hal ini. Maka dari itu jadilah suami yang aktif dengan membantu meringankan pekerjaan seorang istri.

Meyakinkan Untuk Selalu Setia

Wanita sebenarnya adalah makluk yang sangat mudah rapuh ketika menghadapi masalah namun sering kali wanita selalu menyembunyikan kelemahannya ini dengan berpura-pura kuat seakan-akan tidak memiliki masalah. Walaupun hubungan pasangan baik-baik saja, setiap wanita selalu menyimpan rasa takut kehilangan. Kebanyakan wanita bersikap cuek dan seakan-akan memperlihatkan dari luar bahwa pasangannya atau pria yang membutuhkannya padahal sebenarnya para wanita ini hanyalah menutupi ketakutannya. Maka dari itu, jadilah suami yang terbuka dan selalu ingin mendengarkan keluh kesan istri anda. Jalinlah komunikasi yang erat.

Membujuk Istri yang Sedang Marah

Ketika sedang marah karena pasangannya melakukan kesalahan, kebanyakan wanita akan diam seribu satu bahasa atau cuap-cuap tanpa henti bagaikan burung camar. Dalam keadaan seperti ini wanita sebenarnya hanya ingin dibujuk-bujuk, dan ingin mendengarkan perkataan “maaf”, “saya menyesal” atau “saya mencintaimu” dari pasangannya. Ketika pria membujuk wanita, hati para wanita akan merasa terbang dan amarah yang sedang menggerogotinya akan hilang dalam seketika. Maka dari itu jangan tinggikan egoisme, jika terjadi masalah rumah tangga maka segeralah meminta maaf.

Senantiasa Memuji Istri

Ketika wanita melalukan sesuatu baik untuk pasangan, wanita sebenarnya sangat mengharapkan pujian dari pasangannya. Bukan berarti setiap usaha yang dilakukan para wanita tidak tulus karena mengharapkan imbalan yaitu pujian, akan tetapi hal ini adalah salah satu cara yang dapat membuat wanita lebih semangat lagi dalam melakukan sesuatu demi orang yang dicintainya. Misalnya ketika wanita memasak hidangan untuk pasangannya, dia sangat mengharapkan pujian dari pasangnya seperti, “Enak sekali masakan kamu!” atau “Terima kasih untuk makanannya yang enak”. Kata-kata sederhana ini akan berdampak positif bagi para wanita untuk lebih semangat lagi menyenangkan pasangannya. Maka dari itu, wanita menjadi sangat bahagia dan kehidupan rumah tangga semakin romantis.

Memahami Gerak Tubuh Istri

Setiap wanita tidak hanya peka terhadap pasangan, wanita juga dapat membaca gerak tubuh pasangannya. Baik ketika pasangan sedang mengalami masalah atau sedang berbohong, wanita dapat menilainya hanya dengan melihat gerak tubuh pasangannya. Sebagai seorang pria atau suami, sebaiknya selalu mengingat hal ini dan berusaha untuk selalu terbuka terhadap wanita, karena walaupun wanita diam dan hanya memendam bukan berarti wanita tidak tahu setiap tingkah laku pasangan yang dicintainya. Sehingga seorang suami haruslah cerdas dalam mengatur gaya tubuhnya dan juga menjadi lebih peka dalam membaca bahasa tubuh pasangannya.

Memberikan Kejutan pada Istri

Setiap wanita sangat menyukai kejutan yang menyenangkan. Sering kali wanita telah memberikan tanda-tanda ketika mengharapkan kejutan dari pasangannya, misalnya spontan wanita akan bilang ke pasangannya, “Tempat A sangat bagus yah untuk berlibur”, atau “Restoran B sangat romantis ya untuk makan malam berdua”. Para pria, Anda harus lebih peka akan hal ini, karena sebenarnya itulah kode dari pasangan Anda yang berharap Anda mengajaknya atau mewujudkan keinginannya. Kejutan-kejutan menyenangkan bisa membuat wanita bahagia dan merasa dimanja.

Berdasarkan penjelasan diatas dapat kita pahami, bahwa suami yang romantsi adalah suami yang menjadi pasangan yang lebih aktif, meyakinkan untuk selalu setia, membujuk istri yang sedang marah, senantiasa memuji istri, memahami gerak tubuh istri, memberikan kejutan pada istri. Dengan begitu kehidupan rumah tangga semakin harmonis, keluarga menjadi rukun, hidup lebih tenang. Namun dengan bagaimanapun seorang istri juga haruslah bersikap romantis. Karena jika tidak ada timbal balik diantara keduanya semuanya akan menjadi sia – sia. Seorang istri yang romantis akan sangat cocok bersanding bersama suami yang romantis. Bukan tidak mungkin anak mereka juga akan menjadi pribadi yang lebih baik karena, hidup dalam keluarga dan lingkungan yang sangat mendukung. Bukan tidak mungkin kehidupan mereka akan bahagia dan langgeng selamanya.

%d bloggers like this: