0 Items
+62 823 12 1010 11 [email protected]

Pertanyaan :

Assalamualaikum..wr..wb..

Insyaallah saya mau menikahi sorang wanita yg sangat saya cintai. Namun disemua segi saya blum ada kerja yg tetap. Juga belum ada uang utk modal menikah. Bagaimana ini jawabannya. Apakah saya harus minjam uang. Sama siapa.

Jawaban :

Waalaikumsalam..wr..wb..

Menikah untuk laki-laki yang sudah siap, siap lahir batin dan juga memiliki kesiapan ekonomi untuk membiayai  hidup  setelah pernikahan. Kalau hanya untuk modal menikah tidak perlu pinjam, karena menikah bisa gratis. Mas tinggal datang ke kantor KUA terdekat pada hari kerja maka biaya pernikahan gratis. Untuk mahar standar seperangkat alat shalat (mudah2n calon istrinya ridho) dengan modal 500 ribu juga bisa dibeli. Hanya dengan modal 1 juta saja mas bisa menikah 🙂

Tetapi yang mahal adalah pesta dan sejenisnya. Itu juga tidak wajib dan tidak perlu juga dipaksakan apalagi berhutang jika tidak mampu. Yang penting mas pikirkan adalah biaya hidup setelah menikah, apakah mampu atau tidak ? Kalau belum mampu juga ya persiapkan saja dulu biayanya. Bagi laki-laki pernikahan adalah bukti komitmen dan tanggung jawab.

Agus Aribowo

Agus Aribowo

Penulis buku-buku laris  seperti Indahnya Menikah Tanpa Pacaran, Makin Syar’i Makin Cantik dan Jodohmu Dekat, Dia Ada Dalam Dirimu

Kontributor www.elmina-id.com dan www.diarypernikahan.com

Contact[email protected]

Kirim Pertanyaan

Kamu memiliki masalah, unek-unek atau sekedar pertanyaan seputar kemuslimahan? Kirim pertanyaan kamu ke rubrik konsultasi Elmina dan Insyaallah kami akan berusaha menjawab pertanyaan kamu. Pertanyaan yang dikirim sebaiknya ditulis dengan bahasa yang jelas, ringkas, dan sopan. Tim redaksi akan menyortir terlebih dahulu pertanyaan yang masuk sebelum ditampilkan di rubrik konsultasi.

Form Konsultasi

1 + 7 =

%d bloggers like this: