0 Items
+62 823 12 1010 11 [email protected]

Pertanyaan :

Assalamualaikum..wr…wb..

Saya ingin bertanya. Saya perempuan yang sedang memiliki pacar dan berencana akan menikah dengannya. Sejauh ini kami sudah pernah berpelukan dan berciuman. Saya merasa saya telah berzina, dan ini cukup membuat saya berpikir setiap harinya. Saya semakin bingung saat ada artikel yang mengatakan bahwa pernikahan tidak akan sah jika kami telah berzina sebelumnya. Lalu apa yang harus kami lakukan agar pernikahan kami menjadi sah dan kekhilafan kami diampuni oleh Allah SWT? Saya sangat bingung, mohon dibantu.

Jawaban :

Waalaikumsalam..wr..wb..

Pacaran jelas dilarang oleh Islam, maksiat dan mendekatkan pada perzinaan. Sementara untuk pernikahannya selama syarat sah dan rukunnya dipenuhi maka pernikahan tetap sah, InsyaAllah. Solusinya yang pertama bertaubat pada Allah Swt, jika sudah siap menikah segerakan menikah sesegera mungkin. Sesegera maksud kami ya misal dalam kurun 3 bulan ke depan. Jika belum ada kesiapan menikah, misal baru akan menikah 1 atau beberapa tahun lagi maka putus saja pacarannya. Hijrah ke jalan kebaikan, mohon ampunan pada Allah Swt, perbaiki diri dan siapkan bekal untuk menikah. Untuk soal jodoh berdo’a pada Allah agar dipertemukan dengan jodoh terbaik menurut Allah. Jika pacaran tetap dilanjutkan maka akan berpotensi untuk melakukan maksiat itu lagi. Semoga Allah mudahkan ya..

Agus Aribowo

Agus Aribowo

Penulis buku-buku laris  seperti Indahnya Menikah Tanpa Pacaran, Makin Syar’i Makin Cantik dan Jodohmu Dekat, Dia Ada Dalam Dirimu

Kontributor www.elmina-id.com dan www.diarypernikahan.com

Contact[email protected]

Kirim Pertanyaan

Kamu memiliki masalah, unek-unek atau sekedar pertanyaan seputar kemuslimahan? Kirim pertanyaan kamu ke rubrik konsultasi Elmina dan Insyaallah kami akan berusaha menjawab pertanyaan kamu. Pertanyaan yang dikirim sebaiknya ditulis dengan bahasa yang jelas, ringkas, dan sopan. Tim redaksi akan menyortir terlebih dahulu pertanyaan yang masuk sebelum ditampilkan di rubrik konsultasi.

Form Konsultasi

13 + 4 =

%d bloggers like this: