Pertanyaan :

assalamualaikum wr,,wb

Saya ingin menanyakan apakah seseorang yang sudah berhijrah itu bisa bermain sosmed dan nonton drama-drama romance lagi?

Jawaban :

Waalaikumsalam..wr..wb..

Berhijrah adalah berpindah dari satu keadaan menjadi keadaan yang lebih baik, dalam hal ini tentu adalah Islam. Ketika anda memilih untuk berhijrah maka berhijrahlah secara total. Tinggalkan segala kemudharatan dan kemaksiatan meskipun itu berat. Lalu bagaimana dengan sosmed ? Selama sosmed untuk jalan kebaikan dan tidak memberi mudharat silakan, bahkan bagus ketika menjadikan sosmed sebagai wadah untuk berdakwah.

Sementara untuk drama romance, sebaiknya ditinggalkan sebab banyak kemudharatan disana seperti mempertontonkan aurat, mengajarkan tentang cinta yang salah (pacaran) dan tentu juga menghabiskan waktu. InsyaAllah Islam punya banyak kisah-kisah menarik dan juga romantis tentunya. Silakan baca sirah Nabi Muhammad Saw (sejarah hidup Nabi Muhammad), telusuri kisah para shahabiyah Rasul (sahabat wanita rasul) niscaya kamu akan menemukan kisah-kisah yang menakjubkan, ada romantisnya dan yang pasti akan meningkatkan keimanan.

Agus Aribowo

Agus Aribowo

Penulis buku-buku laris  seperti Indahnya Menikah Tanpa Pacaran, Makin Syar’i Makin Cantik dan Jodohmu Dekat, Dia Ada Dalam Dirimu

Kontributor www.elmina-id.com dan www.diarypernikahan.com

Contact[email protected]

Kirim Pertanyaan

Kamu memiliki masalah, unek-unek atau sekedar pertanyaan seputar kemuslimahan? Kirim pertanyaan kamu ke rubrik konsultasi Elmina dan Insyaallah kami akan berusaha menjawab pertanyaan kamu. Pertanyaan yang dikirim sebaiknya ditulis dengan bahasa yang jelas, ringkas, dan sopan. Tim redaksi akan menyortir terlebih dahulu pertanyaan yang masuk sebelum ditampilkan di rubrik konsultasi.

Form Konsultasi

8 + 11 =

Artikel Menarik Lainnya




comments

Artikel InspiratifMuslimah

Yuk hijrah menjadi seorang muslimah yang lebih baik dengan berlangganan newsletter kami. GRATIS!

Pendaftaran kamu berhasil! Setelah ini, kami akan meberitahukan berbagai artikel terbaru melalui email yang kamu daftarkan.