Pertanyaan :

Assalamualaikum..wr…wb..

Usia saya 23th. Sejak tahun 2010 saya mengenal dan berteman dengannya–tapi kami baru 2x berjumpa karena jarak. Sepanjang itu kami belum pernah pacaran–atau ada tanda-tana bermesra-mesraan seperti orang lain. Tapi sejujurnya saya memendam perasaan sudah cukup lama. Saya pernah jujur padanya–tapi dia bilang kita adalah teman.

Meskipun saya sempat jauh cinta berkali-kali pada laki-laki lain–hati saya tetap mencintainya. Sejak 2015 saya mulai hijrah–tapi hati saya terus tertambat padanya meskipun kami jarang sekali berkomunikasi.

Belakangan saya tahu dari adiknya kalau nama saya cukup dikenal di keluarganya. Yang saya pahami kenapa dia tidak pernah tertarik dengan percintaan karena dia masih belum lulus kuliah–(sedangkan posisi saya sudah lulus dan bekerja). Karena tak sekalipun dia mau dekat dengan teman perempuan lain, Kecuali saya. Terakhir saya bertemu dia bersama adiknya–juli 2017. Saya menangis saat harus pamitan–saya takut tidak bisa berjumpa dengannya lagi.

Mohon pencerahannya agar saya tidak terus2an menduga-duga dia adalah jodoh saya.

Jawaban :

Waalaikumsalam..wr…wb..

Jika memang mba punya ketertarikan padanya dan yakin kalau dia calon suami yang baik, tidak ada salahnya dicoba menawarkan diri agar dia menikahi mba. To the point saja, tidak masalah kok. Sebisa mungkin menyampaikannya lewat perantara. Setelah itu pasrahkan pada Allah Swt, sebab Allahlah yang Maha menentukan siapa jodoh terbaik untuk mba. Berdo’a pada-Nya agar diberikan jodoh terbaik menurut Allah Swt.

Agus Aribowo

Agus Aribowo

Penulis buku-buku laris  seperti Indahnya Menikah Tanpa Pacaran, Makin Syar’i Makin Cantik dan Jodohmu Dekat, Dia Ada Dalam Dirimu

Kontributor www.elmina-id.com dan www.diarypernikahan.com

Contacttanyaaghautsman@gmail.com

Kirim Pertanyaan

Kamu memiliki masalah, unek-unek atau sekedar pertanyaan seputar kemuslimahan? Kirim pertanyaan kamu ke rubrik konsultasi Elmina dan Insyaallah kami akan berusaha menjawab pertanyaan kamu. Pertanyaan yang dikirim sebaiknya ditulis dengan bahasa yang jelas, ringkas, dan sopan. Tim redaksi akan menyortir terlebih dahulu pertanyaan yang masuk sebelum ditampilkan di rubrik konsultasi.

Form Konsultasi

5 + 2 =

Artikel Menarik Lainnya




comments

Artikel InspiratifMuslimah

Yuk hijrah menjadi seorang muslimah yang lebih baik dengan berlangganan newsletter kami. GRATIS!

Pendaftaran kamu berhasil! Setelah ini, kami akan meberitahukan berbagai artikel terbaru melalui email yang kamu daftarkan.