Pertanyaan :

Assalamualaikum,

Bolehkah saya menyataakan perasaan kepada lawan jenis? saya mengenalnya sejak awal kuliah, sekarang sudah hampir empat tahun. Saya memang tidak pernah berbincang lama dengannya, hanya sebatas kenal dan sering berpapasan, tapi saya begitu mengagumi akhlak dan ketaatannya. apa yang harus saya lakukan?

Jawaban :

Waalaikumsalam..wr…wb..

Jika memang sudah siap untuk menikah sampaikan padanya apakah dia mau menikahi mba. Tapi menyampaikannya melalui perantara bukan menyampaikan lansung. Tidak perlu menyatakan perasaan segala, karena menyatakan perasaan itu untuk orang yang pacaran, sementara pacaran dilarang dalam Islam maka hindari dan jauhilah pacaran. Berdo’alah pada Allah Swt agar diberikan jodoh terbaik menurut-Nya. Semoga membantu.

Agus Aribowo

Agus Aribowo

Penulis buku-buku laris  seperti Indahnya Menikah Tanpa Pacaran, Makin Syar’i Makin Cantik dan Jodohmu Dekat, Dia Ada Dalam Dirimu

Kontributor www.elmina-id.com dan www.diarypernikahan.com

Contact[email protected]

Kirim Pertanyaan

Kamu memiliki masalah, unek-unek atau sekedar pertanyaan seputar kemuslimahan? Kirim pertanyaan kamu ke rubrik konsultasi Elmina dan Insyaallah kami akan berusaha menjawab pertanyaan kamu. Pertanyaan yang dikirim sebaiknya ditulis dengan bahasa yang jelas, ringkas, dan sopan. Tim redaksi akan menyortir terlebih dahulu pertanyaan yang masuk sebelum ditampilkan di rubrik konsultasi.

Form Konsultasi

5 + 1 =

Artikel Menarik Lainnya




comments

Artikel InspiratifMuslimah

Yuk hijrah menjadi seorang muslimah yang lebih baik dengan berlangganan newsletter kami. GRATIS!

Pendaftaran kamu berhasil! Setelah ini, kami akan meberitahukan berbagai artikel terbaru melalui email yang kamu daftarkan.