0 Items
+62 823 12 1010 11 [email protected]

Pertanyaan :

Assalamualaikum..wr..wb..

Saya ada niat mau menikahi pacar saya tapi sepertinya ada penghalang yaitu orang ketiga, pasangan saya masih bimbang saya sudah minta restu pada keluarganay tapi wanita ini msih minta waktu untuk memikirkannya. Bagaimana cara meyakinkkannya ?

Jawaban :

Waalaikumsalam..wr..wb..

Niat yang baik, untuk menikahi pacar. Sebenarnya anda tidak perlu pusing memikirkannya. Berikan dia kebebasan untuk memilih siapa yang akan menjadi pasangan hidupnya kelak. Sebab, kalau dia terpaksa menikah dengan anda otomatis tidak akan bahagia juga atau malah ujung-ujungnya selingkuh dengan pihak ketiga. Sebelumnya perlu kami sampaikan kalau pacaran itu tidak ada dalam Islam, maksiat dan jauhilah.

Sebagai solusinya anda beri ketegasan kepada wanita tersebut, misal beri dia waktu 1 bulan untuk memberi kepastian apakah menerima ajakan anda untuk menikah atau tidak ? Jika dalam kurun waktu satu bulan dia masih bingung atau tidak bisa memberi jawabannya, akhiri saja hubungan itu. Soal jodoh Allah yang menentukan, berdo’alah pada Allah agar diberikan jodoh terbaik menurut-Nya.

Agus Aribowo

Agus Aribowo

Penulis buku-buku laris  seperti Indahnya Menikah Tanpa Pacaran, Makin Syar’i Makin Cantik dan Jodohmu Dekat, Dia Ada Dalam Dirimu

Kontributor www.elmina-id.com dan www.diarypernikahan.com

Contact[email protected]

Kirim Pertanyaan

Kamu memiliki masalah, unek-unek atau sekedar pertanyaan seputar kemuslimahan? Kirim pertanyaan kamu ke rubrik konsultasi Elmina dan Insyaallah kami akan berusaha menjawab pertanyaan kamu. Pertanyaan yang dikirim sebaiknya ditulis dengan bahasa yang jelas, ringkas, dan sopan. Tim redaksi akan menyortir terlebih dahulu pertanyaan yang masuk sebelum ditampilkan di rubrik konsultasi.

Form Konsultasi

12 + 11 =

%d bloggers like this: