0 Items
+62 823 12 1010 11 [email protected]

Pertanyaan :

bagaimana kita bisa melupakan masa lalu dengan niat kita ingin hijrah?
Judul Pertanyaan: move on untuk hijrah

Jawaban :

alhamdulillah kalau sudah ada keinginan untuk hijrah ya..

tipsnya,
1. meluruskan niat, meyakini alasan hijrah semata karena Allah. jika ada hambatan atau ujian, kembali lagi kepada niat kita karena Allah
2. banyak beristighfar dan taubat
3. meninggalkan keburukan di masa lalu, menyingkirkan segala benda-benda yang mengingatkan pada masa lalu, lagu2, kenangan dan sebagainya
4. memperbanyak amal shalih dan kebaikan di masa sekarang
5. berkumpul dengan lingkungan / teman-teman yang shalihah
6. memohon pada Allah agar diteguhkan dalam hidayah, sebagaimana doa “yaa muqollibal quluub, tsabbit qolbi ‘aladdiinik”, wahai Yang Membolak-balikkan hati, tetapkanlah hati ini di atas agamaku.
barakallaahu fik mbak, smg istiqomah.
wallahu a’lam
picture : http://rosaliepuiman.com/grow-into-yourself-special-offer/
Indra Fathiana

Indra Fathiana

Lulusan Fak. Psikologi UI ini sangat mencintai dunia keluarga, disamping minat lainnya pada dunia pendidikan dan bisnis. Selain fokus mendidik kedua putrinya di rumah, ia aktif menjadi pengurus komunitas ibu muslimah “Mommee”, terlibat dalam program remaja “Sahabatku” bersama sejawat, menyelenggarakan social entrepreneurship project untuk pemuda, serta menulis artikel di sela-sela kesibukannya. Baginya, sukses terbesar seorang wanita adalah saat Allah dan pasangan ridho kepadanya, melahirkan generasi yang gemilang, serta menjadi manfaat bagi semesta.

Kirim Pertanyaan

Kamu memiliki masalah, unek-unek atau sekedar pertanyaan seputar kemuslimahan? Kirim pertanyaan kamu ke rubrik konsultasi Elmina dan Insyaallah kami akan berusaha menjawab pertanyaan kamu. Pertanyaan yang dikirim sebaiknya ditulis dengan bahasa yang jelas, ringkas, dan sopan. Tim redaksi akan menyortir terlebih dahulu pertanyaan yang masuk sebelum ditampilkan di rubrik konsultasi.

Form Konsultasi

12 + 11 =

%d bloggers like this: