Pertanyaan :

Assalamualaikum..wr..wb…

Perkenalkan nama saya puput, saya mau curhat nih, ini tentang perasaan saya. 2 bulan yang lalu saya kenal dengan teman laki-laki saya , dia itu Masyaa Allah banget , wajahnya sangat tampan pokoknya dia itu pria yang sempurna . Waktu itu kita kenalan di line, tapi setelah kita ngobrol-ngobrol ternyata dia itu juga temenan sama temen deket ku (temen cowo ku)  .
Aku suka dia dari pandangan pertama , dia itu pria dewasa dan dia itu sangat sopan sangat menghargai wanita . Tapi dia gak peka kalo aku itu suka sama dia, dia malah minta aku buat comblangin dia sama temen kos aku .Bagaimana caranya kak supaya dia tau

Jawaban :

Waalaikumsalam…wr…wb..

Kalau cinta, suka tertarik dan niatnya untuk jadi pacar mba lebih baik jangan mba. Pacaran tidak ada dalam Islam dan dilarang oleh Islam. Sebab pacaran itu isinya ya maksiat paling kecilnya maksiat hati belum lagi nanti jika sampai jadian, ketemuan, pegangan tangan, saling bertatapan hingga aktivitas mudharat lainnya. Selain itu dampak buruk pacaran berakibat pada patah hati, kecewa, risau dan sebagainya.

Kalau misalnya usia mba sekarang sudah cocok untuk menikah, sudah memiliki kesiapan menikah dan orangtua pun sudah ridho segerakan menikah. Kalau memang mba rasa laki-laki itu baik ya sampaikan padanya agar dia menikahi mba tapi melalui perantara. Selain itu saran saya kurangi dan hindari interaksi dengan lawan jenis baik lansung mau lewat media sosial. Karena banyak mudharatnya dari interaksi dengan lawan jenis baik bagi yang wanita maupun laki-laki. InsyaAllah masih banyak aktivitas bermanfaat lainnya yang bisa dilakukan selain pacaran atau chit chat dengan lawan jenis yang pada ujungnya malah melalaikan diri dari Allah. Semoga Allah mudahkan urusannya ya mba.

Agus Aribowo

Agus Aribowo

Penulis buku-buku laris  seperti Indahnya Menikah Tanpa Pacaran, Makin Syar’i Makin Cantik dan Jodohmu Dekat, Dia Ada Dalam Dirimu

Kontributor www.elmina-id.com dan www.diarypernikahan.com

Contact[email protected]

Kirim Pertanyaan

Kamu memiliki masalah, unek-unek atau sekedar pertanyaan seputar kemuslimahan? Kirim pertanyaan kamu ke rubrik konsultasi Elmina dan Insyaallah kami akan berusaha menjawab pertanyaan kamu. Pertanyaan yang dikirim sebaiknya ditulis dengan bahasa yang jelas, ringkas, dan sopan. Tim redaksi akan menyortir terlebih dahulu pertanyaan yang masuk sebelum ditampilkan di rubrik konsultasi.

Form Konsultasi

3 + 8 =

Artikel Menarik Lainnya




comments

Artikel InspiratifMuslimah

Yuk hijrah menjadi seorang muslimah yang lebih baik dengan berlangganan newsletter kami. GRATIS!

Pendaftaran kamu berhasil! Setelah ini, kami akan meberitahukan berbagai artikel terbaru melalui email yang kamu daftarkan.