Pertanyaan :

Assalamualaikum..wr..wb..

Bagaimana agar hati tetap istiqomah untuk menghindari pacaran, sementara di satu sisi kita sangat mencintai seorang wanita dan terjalin dalam hubungan? Kita sudah berusaha untuk menghindar, tapi ada waktu dimana hati kembali menyangkal dan tetap dalam pacaran?

Jawaban :

Waalaikumsalam..wr..wb..

Pertama pahami kalau pacaran itu dilarang oleh Islam karena banyak aktivitas maksiat di dalamnya. Yang kedua pahami makna cinta, cinta itu menjaga dan melindungi. Nah, kalau benar kamu mencintai wanita itu kenapa kamu tidak jaga dan dilindungi dia dari maksiat pada Allah Swt. Jadi jika cintanya benar maka harusnya tidak akan mau untuk mengajak wanita pacaran, kecuali itu hanya nafsu yang mengatasnamakan cinta. Dan yang terakhir, jika sudah siap maka segeralah menikah, temui orangtua wanita itu dan lamar.

Agus Aribowo

Agus Aribowo

Penulis buku-buku laris  seperti Indahnya Menikah Tanpa Pacaran, Makin Syar’i Makin Cantik dan Jodohmu Dekat, Dia Ada Dalam Dirimu

Kontributor www.elmina-id.com dan www.diarypernikahan.com

Contact[email protected]

Kirim Pertanyaan

Kamu memiliki masalah, unek-unek atau sekedar pertanyaan seputar kemuslimahan? Kirim pertanyaan kamu ke rubrik konsultasi Elmina dan Insyaallah kami akan berusaha menjawab pertanyaan kamu. Pertanyaan yang dikirim sebaiknya ditulis dengan bahasa yang jelas, ringkas, dan sopan. Tim redaksi akan menyortir terlebih dahulu pertanyaan yang masuk sebelum ditampilkan di rubrik konsultasi.

Form Konsultasi

11 + 13 =

Artikel Menarik Lainnya




comments

Artikel InspiratifMuslimah

Yuk hijrah menjadi seorang muslimah yang lebih baik dengan berlangganan newsletter kami. GRATIS!

Pendaftaran kamu berhasil! Setelah ini, kami akan meberitahukan berbagai artikel terbaru melalui email yang kamu daftarkan.