0 Items
+62 823 12 1010 11 [email protected]

Pertanyaan :

Assalamualaikum..wr..wb..

Ada seorang lelaki yang mengirim pesan via instagram kepada saya. Ia berkata bahwa jika kelak ia sudah siap, ia ingin mengajak saya untuk bertaaruf dengannya nah disitu saya sama sekali tidak mengenal nya, namun kami tinggal dikota yang sama. Bagaimana saya harus menanggapi nya ? sedangkan saya ingin dengan agamanya yang lebih dari saya.. dari yang saya lihat, pemahamannya akan agama itu tak terlalu mendalami..

Jawaban :

Waalaikumsalam..wr..wb..

Ta’aruf hanya untuk mereka yang benar-benar siap menikah dalam waktud dekat, seorang laki-laki yang paham tentu hanya akan mengajak berta’aruf wanita jika dia sudah siap menikah. Tetapi jika belum siap menikah (menikahnya nanti ketika sudah siap) lalu menjanjikan akan berta’aruf cuekin saja. Tidak perlu direspon.

Jodoh itu cerminan diri kita, ingin jodoh shaleh ya shalehahkan diri. Ingin jodoh yang bagus agamanya ya mulai dari diri mba sendiri baguskan agama mba. Rajin mengkaji Islam, baca buku, ikut pengajian dan manfaatkan berbagai sarana belajar lainnya.

Agus Aribowo

Agus Aribowo

Penulis buku-buku laris  seperti Indahnya Menikah Tanpa Pacaran, Makin Syar’i Makin Cantik dan Jodohmu Dekat, Dia Ada Dalam Dirimu

Kontributor www.elmina-id.com dan www.diarypernikahan.com

Contact[email protected]

Kirim Pertanyaan

Kamu memiliki masalah, unek-unek atau sekedar pertanyaan seputar kemuslimahan? Kirim pertanyaan kamu ke rubrik konsultasi Elmina dan Insyaallah kami akan berusaha menjawab pertanyaan kamu. Pertanyaan yang dikirim sebaiknya ditulis dengan bahasa yang jelas, ringkas, dan sopan. Tim redaksi akan menyortir terlebih dahulu pertanyaan yang masuk sebelum ditampilkan di rubrik konsultasi.

Form Konsultasi

2 + 9 =

%d bloggers like this: