0 Items
+62 823 12 1010 11 [email protected]

Pertanyaan :

Assalamualaikum..wr..wb..

Saya ingin sekali menikah dengan niat karena Allah, tapi selalu saja setiap saya merasa cocok dengan seseorang , laki-laki tersebut tidak pernah mengenalkan kepada orang tua nya, dan akhirnya kami tidak melanjutkan pembicaraan yang lebih serius dan akhirnya kami tidak ada komunikasi lagi. Pertanyaan saya, kenapa saya selalu saja bertemu dengan laki-laki seperti itu, lalu bagaimana mengetahui laki-laki tersebut punya  niat serius untuk menikah ?

Jawaban :

Waalaikumsalam..wr…wb..

Jawaban sederhannya ya sabar dulu mba ūüôā Sebab memang jodoh itu ujian dari Allah. Ada yang Allah uji dengan jodoh cepat, jodohnya lama bahkan sama sekali tidak menemukan jodohnya di dunia. Yang penting adalah bagaimana menjalani setiap proses tersebut, dihadapi dengan kesabaran atau dengan mengeluh.

Laki-laki yang berniat serius akan menikah tentu tidak akan pacaran, kalau ketemu seorang wanita dia sampaikan niatnya ingin serius menikahi dan mau menemui ayah dari wanita tersebut. Atau mau melakukan ta’aruf dulu, lagi-lagi bukan pacaran. Agar bertemu dengan laki-laki yang seperti itu mba jadilah pribadi yang lebih baik lagi, lebih shaleha, lebih taat, dan jaga pergaulan dengan laki-laki. Sehingga tidak mudah didekatin oleh laki-laki yang tidak serius.

Agus Aribowo

Agus Aribowo

Penulis buku-buku laris ¬†seperti Indahnya Menikah Tanpa Pacaran, Makin Syar’i Makin Cantik dan Jodohmu Dekat, Dia Ada Dalam Dirimu

Kontributor www.elmina-id.com dan www.diarypernikahan.com

Contact :¬†[email protected]

Kirim Pertanyaan

Kamu memiliki masalah, unek-unek atau sekedar pertanyaan seputar kemuslimahan? Kirim pertanyaan kamu ke rubrik konsultasi Elmina dan Insyaallah kami akan berusaha menjawab pertanyaan kamu. Pertanyaan yang dikirim sebaiknya ditulis dengan bahasa yang jelas, ringkas, dan sopan. Tim redaksi akan menyortir terlebih dahulu pertanyaan yang masuk sebelum ditampilkan di rubrik konsultasi.

Form Konsultasi

8 + 15 =

%d bloggers like this: