0 Items
+62 823 12 1010 11 [email protected]

Pertanyaan :

Ass wr wb
saia inggin bertnya apakah
bisaa Sholat istiharoh meminta kepada Allah dg hati yang tulus niat Dalam hati
memohon meminta keridhoan Allah
agar org yg kta cintai atau mantan kekasih kita Yang masih ki cintaii
bisaa kembali lgii sama kita kyak dluu lagi
Terimkasih mohon Dijawab
Walaikum Salam Wr Wb
Judul Pertanyaan: Apakh bisa kita meminta dg allah agar org yg kita cintai kembali kepada kita lagi

Jawaban :

alaikumussalaam wrwb

berdoa untuk memohon keridhoan Allah tentu sangat baik. termasuk diperbolehkan juga meminta agar orang tertentu dijadikan jodoh kita. 

Rab kalian berfirman, “Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Aku perkenankan doa kalian.” (QS. Ghafir: 60).

Tapi, tidak semua doa dikabulkan. Ada yang dikabulkan segera atau disimpan untuk nanti di akhirat, atau diganti dalam bentuk dihindarkannya kita dari musibah. cek lebih lanjut disini https://konsultasisyariah.com/28343-doa-agar-dia-menjadi-jodoh-kita.html

Sebagian ulama menyarankan agar kita memohon agar diberi kebaikan yang umum, misalnya kebaikan di dunia dan akhirat. Hal ini karena keterbatasan pandangan kita; apa yang kita anggap baik bisa jadi buruk di mata Allah, demikian pula sebaliknya.
Jika doa kita untuk berjodoh dengan si dia dikabulkan Allah, maka Alhamdulillah, bersyukurlah. Tapi jika tidak, yakinkan diri bahwa pasti Allah punya rencana lain dan menyiapkan seseorang yang lain untuk kita.

“Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui.” (QS. al-Baqarah: 216)

Jangan lupa istikharah ya agar Allah memberi petunjuk. Semoga dimudahkan. wallahu a’lam
picture : https://www.dreamstime.com/stock-photo-faith-hope-love-words-sky-image44809464
Indra Fathiana

Indra Fathiana

Lulusan Fak. Psikologi UI ini sangat mencintai dunia keluarga, disamping minat lainnya pada dunia pendidikan dan bisnis. Selain fokus mendidik kedua putrinya di rumah, ia aktif menjadi pengurus komunitas ibu muslimah “Mommee”, terlibat dalam program remaja “Sahabatku” bersama sejawat, menyelenggarakan social entrepreneurship project untuk pemuda, serta menulis artikel di sela-sela kesibukannya. Baginya, sukses terbesar seorang wanita adalah saat Allah dan pasangan ridho kepadanya, melahirkan generasi yang gemilang, serta menjadi manfaat bagi semesta.

Kirim Pertanyaan

Kamu memiliki masalah, unek-unek atau sekedar pertanyaan seputar kemuslimahan? Kirim pertanyaan kamu ke rubrik konsultasi Elmina dan Insyaallah kami akan berusaha menjawab pertanyaan kamu. Pertanyaan yang dikirim sebaiknya ditulis dengan bahasa yang jelas, ringkas, dan sopan. Tim redaksi akan menyortir terlebih dahulu pertanyaan yang masuk sebelum ditampilkan di rubrik konsultasi.

Form Konsultasi

6 + 11 =

%d bloggers like this: