0 Items
+62 823 12 1010 11 [email protected]

Pertanyaan :

Assalamualaikum.
saya sedang dekat dengan laki2, yg awal mulanya laki2 itu ingin serius dgn saya, seiring berjalannya waktu tekad dia ingin serius sedikit memudar, bahkan dia dengan jujur sedikit ragu dengan saya. Di tambah lagi ada 2 orang yang bilang bahwa dia tidak baik untuk saya di masa depan nanti.  Tapi hati ini sudah terlanjur suka dan sayang dengan nya?  Apa yang harus saya lakukan?  Karena saya hanya inginkan dia jadi jodoh ku.

Judul Pertanyaan: Jodoh

Jawaban :

alaikumussalaam wrwb

yuk mbak diperkuat tawakkalnya pada Allah.
kalau jodoh insyaa Allah akan ketemu di pelaminan. kalau gak jodoh ya tidak akan bersatu.
kalau memang dia tidak serius ya sudah. lebih baik cari lagi yang lain. terlanjur sayang cuma perasaan sesaat, nanti kalau ketemu yang lain dan kita suka, perasaan itu juga akan memudar.
Rasul berkata dalam haditsnya,
“Cintailah orang yang kamu cintai sekadarnya..

mungkin suatu hari nanti, kamu akan membencinya..

Dan bencilah orang yang kamu benci sekadarnya..

mungkin suatu hari kamu akan mencintainya..

(Dikeluarkan oleh At Tirmidzi no 1997 dengan sanad yang shahih).

wallahua’lam.

 

 

Indra Fathiana

Indra Fathiana

Lulusan Fak. Psikologi UI ini sangat mencintai dunia keluarga, disamping minat lainnya pada dunia pendidikan dan bisnis. Selain fokus mendidik kedua putrinya di rumah, ia aktif menjadi pengurus komunitas ibu muslimah “Mommee”, terlibat dalam program remaja “Sahabatku” bersama sejawat, menyelenggarakan social entrepreneurship project untuk pemuda, serta menulis artikel di sela-sela kesibukannya. Baginya, sukses terbesar seorang wanita adalah saat Allah dan pasangan ridho kepadanya, melahirkan generasi yang gemilang, serta menjadi manfaat bagi semesta.

Kirim Pertanyaan

Kamu memiliki masalah, unek-unek atau sekedar pertanyaan seputar kemuslimahan? Kirim pertanyaan kamu ke rubrik konsultasi Elmina dan Insyaallah kami akan berusaha menjawab pertanyaan kamu. Pertanyaan yang dikirim sebaiknya ditulis dengan bahasa yang jelas, ringkas, dan sopan. Tim redaksi akan menyortir terlebih dahulu pertanyaan yang masuk sebelum ditampilkan di rubrik konsultasi.

Form Konsultasi

1 + 11 =

%d bloggers like this: