Pertanyaan :

saya berteman baik dg sahabat saya dg suami nya.setelah istri nya meninggal dunia.suami nya suka dg saya.bahkan melamar saya.. karna keluarga besar sebelah almarhum istrinya tidak mau dia dg org lain di sebabkan anak. pertanyaan saya? saya harus bagai mana sementara saya tidak bisa.karna udah menggangap kawan.
Judul Pertanyaan: apakah dia jodoh ku?

Jawaban :

dear mbak I,
apakah laki-laki ini baik agamanya? apakah baik pula akhlaqnya? bagaimana Mbak melihat tanggung jawabnya selama ini terhadap keluarganya?
Jika jawabannya ‘baik’, maka Mbak layak mempertimbangkannya menjadi pendamping  hidup.
“sudah menganggap sebagai kawan” adalah perasaan yang Mbak miliki sekarang, dan ia bisa berubah. Sebab bukankah cinta itu dapat dibangun dan memang perlu terus diupayakan? Maka mintalah pendapat pada keluarga Mbak, pada orangtua Mbak dan lakukanlah shalat istikharah untuk memohon petunjuk-Nya.
Jika tak ada hal prinsip yang menghalangi, tidak ada salahnya Mbak menerima dia.
Kita tidak pernah tahu siapa jodoh kita dan darimana ia datang. Jika saat ini muncul laki-laki yang baik, sebaiknya dipertimbangkan. Semoga Allah menunjukkan jalan terbaik ya Mbak.
***
picture : http://www.mrwallpaper.com/Two-Roses-wallpaper/
Indra Fathiana

Indra Fathiana

Lulusan Fak. Psikologi UI ini sangat mencintai dunia keluarga, disamping minat lainnya pada dunia pendidikan dan bisnis. Selain fokus mendidik kedua putrinya di rumah, ia aktif menjadi pengurus komunitas ibu muslimah “Mommee”, terlibat dalam program remaja “Sahabatku” bersama sejawat, menyelenggarakan social entrepreneurship project untuk pemuda, serta menulis artikel di sela-sela kesibukannya. Baginya, sukses terbesar seorang wanita adalah saat Allah dan pasangan ridho kepadanya, melahirkan generasi yang gemilang, serta menjadi manfaat bagi semesta.

Kirim Pertanyaan

Kamu memiliki masalah, unek-unek atau sekedar pertanyaan seputar kemuslimahan? Kirim pertanyaan kamu ke rubrik konsultasi Elmina dan Insyaallah kami akan berusaha menjawab pertanyaan kamu. Pertanyaan yang dikirim sebaiknya ditulis dengan bahasa yang jelas, ringkas, dan sopan. Tim redaksi akan menyortir terlebih dahulu pertanyaan yang masuk sebelum ditampilkan di rubrik konsultasi.

Form Konsultasi

12 + 1 =

Artikel Menarik Lainnya




comments

Artikel InspiratifMuslimah

Yuk hijrah menjadi seorang muslimah yang lebih baik dengan berlangganan newsletter kami. GRATIS!

Pendaftaran kamu berhasil! Setelah ini, kami akan meberitahukan berbagai artikel terbaru melalui email yang kamu daftarkan.