0 Items
+62 823 12 1010 11 [email protected]

Lebaran gini ditanyain “kapan nikah” mulu sama orang-orang??

Duuuhh, pengen nangis gak sih.. Gak tahu apa, gimana perasaan kita di dalam sini? Sakiiiit oh sakitt….

Lihat deh.

Hari ini ditanya kapan nikah.

Sudah nikah ditanya kapan hamil.

Sudah punya anak ditanya kapan punya anak kedua. Daaaan seterusnya… Wew, kapan selesainyaa?

Hehe.. Klasik ya. Pertanyaan-pertanyaan macam ini memang seringkali tak terhindarkan saat kita berjumpa sanak saudara di hari Lebaran seperti sekarang. Maksud hati ingin silaturrahim, apa daya kena skak mat terus gegara status jomblo masih melekat. Salah gue, apa salah temen gue? Hehe.. 😀

Udah ah, jangan marah-marah mulu. Ini dia beberapa stok jawaban buat pertanyaan “kapan nikah” yang sering bikin pusing kepala 😀

  1. Kapan Nikah?

Kalau gak Sabtu, ya Minggu.

Ya iyalah, jarang bener nikahan pas hari kerja. Walaupun yaa mungkin aja sih. Tapi minimal yang nanya jadi nyengir lah. Sukur-sukur dia gak nanya lagi 😀

2. Kapan Nikah?

Belum ada calonnya nih, situ ada gak? Bawain donk sekalian 😀

Kalo yang ini jawaban jujur banget, terindikasi curcol wkwk.. boleh kook boleeh, namanya juga usaha 😀

3. Kapan Nikah?

Lagi proses.

 (dalam hati, iya proses nyari jodoh sama proses memperbaiki diri. Aseekkk)

4. Kapan Nikah?

Emang udah nyiapin amplopnya?

Hihi, kamu matre apa BU nih? 😛

5. Kapan Nikah?

Gak tau, tanya aja sama Tuhan.

Laah, santai aja mamenn… Jangan sewot gitu donk jawabnya.. XD

6. Kapan nikah?

Ada deh.. mau tauu aja!

*_* (penasaran.com)

7. Kapan nikah?

Ngapain tanya-tanya? Mau bayarin??

Jiaaah… ngajakin ribut dia 😀

8. Kapan NIkah?

Doain lancar ya…

*sok pede kayak bakal nikah bentar lagi, padahal abis itu mengalihkan pembicaraan 😀

 

Yah begitulah jawaban-jawaban sekenanya yang bisa dilontarkan untuk mereka yang gak bosan-bosan bertanya “kapan nikah”. Terkadang pertanyaan kayak gitu gak perlu diseriusin, daripada bikin baper dan sakit hati. Ya gak? Habisnya, kita kan juga gak tau kapan takdir bicara.

So dear muslimah, jangan baper-baper lagi yah. Berpikir positif aja, mereka bertanya mungkin karena peduli pada kita. Dan daripada misuh-misuh, lebih baik minta didoakan. Makin banyak yang nanya, makin banyak minta doa. Siapa tahu juga, yang nanya memang berniat menawarkan seseorang. Ihiy..

Keep smiling, dear shalihat! Pertanyaan “kapan nikah” gak bakal bikin duniamu kiamat! 😀

***

bahan bacaan : berbagai sumber

picture : http://kepo.id/2016/07/04/kumpulan-meme-kapan-nikah-yang-jadi-suara-hati-para-jomblo/

%d bloggers like this: