Pertanyaan :

Assalamualaikum wr.wb…

Setahun lalu, laki-laki itu datang dan menyampaikan kepada orang tua saya akan menikahi saya. 3 bulan kemudian ayahnya bermimpi dan menyampaikan tidak menyetujui hubungan saya dan dia. Dan saat ini dia sudah menjadi tunangan orang setelah kita melakukan hubungan terlarang. Bagaimana cara menghilangkan rasa cinta ini? Karena saya sering gelisah ketika mengingat tentang dia dan apakah saya masih pantas mendapatkan laki-laki yang Shalih?

Jawaban :

Waalaikumsalam…wr…wb..

Cinta pada manusia adalah cinta yang semu mba, apalagi jika cinta tersebut disertai dengan nafsu syahwat dan keinginan untuk memiliki. Perkara jodoh hanya Allah yang Maha tau, tugas kita hanya memastikan proses yang dijalani dalam menemukan jodoh adalah cara yang Allah ridhoi.

Sementara untuk mba sendiri dan kekeliruan masa lalu, saran saya segera kembali pada Allah Swt. Bertaubah pada Allah, mohon ampunan pada-Nya. Mulai saat ini jauhi aktivitas maksiat pacaran, fokus perbaikan diri, pantaskan diri menjadi seorang ibu dan istri yang shaleha. Berdo’a pada Allah agar dipertemukan dengan jodoh terbaik menurut-Nya. InsyaAllah suatu saat Allah akan pertemukan mba dengan laki-laki shaleh yang diimpikan. Semoga Allah mudahkan ya.

Agus Aribowo

Agus Aribowo

Penulis buku-buku laris  seperti Indahnya Menikah Tanpa Pacaran, Makin Syar’i Makin Cantik dan Jodohmu Dekat, Dia Ada Dalam Dirimu

Kontributor www.elmina-id.com dan www.diarypernikahan.com

Contact[email protected]

Kirim Pertanyaan

Kamu memiliki masalah, unek-unek atau sekedar pertanyaan seputar kemuslimahan? Kirim pertanyaan kamu ke rubrik konsultasi Elmina dan Insyaallah kami akan berusaha menjawab pertanyaan kamu. Pertanyaan yang dikirim sebaiknya ditulis dengan bahasa yang jelas, ringkas, dan sopan. Tim redaksi akan menyortir terlebih dahulu pertanyaan yang masuk sebelum ditampilkan di rubrik konsultasi.

Form Konsultasi

4 + 12 =

Artikel Menarik Lainnya




comments

Artikel InspiratifMuslimah

Yuk hijrah menjadi seorang muslimah yang lebih baik dengan berlangganan newsletter kami. GRATIS!

Pendaftaran kamu berhasil! Setelah ini, kami akan meberitahukan berbagai artikel terbaru melalui email yang kamu daftarkan.