Pertanyaan :

Assalamualaikum..wr..wb..

Saya ditaksir oleh seorang laki-laki pendiam dan jarang untuk bicara , lalu 2 tahun kemudian ia mengasih kejutan pada saya dan saya merasa berbedaa. Lalu saya melanjutkan hubungan kami tapi tidak didasari pacaran  hanya saling kenal  tapi kami mewujudkan untuk masa depan jenjang menikah. Bagaimana pendapat saudara?

Jawaban :

Waalaikumsalam..wr…wb..

Meskipun tidak ada dasar pacarannya tetap saja sama dengan pacaran karena sama-sama menimbulkan minimalnya zina hati di antara kalian, saling kenal atau taaruf dilakukan jika sudah benar-benar siap menikah. Jarak antara taaruf dan menikah itu singkat hanya 3-6 bulan bukan beberapa tahun selanjutnya. Taaruf atau perkenalan itu tidak dilakukan berdua tetapi ada pihak ketiga yang jadi perantara, jadi tidak ada ketemuan berdua, interaksi berdua lewat hp, sosmed dan sebagainya.

Agus Aribowo

Agus Aribowo

Penulis buku-buku laris  seperti Indahnya Menikah Tanpa Pacaran, Makin Syar’i Makin Cantik dan Jodohmu Dekat, Dia Ada Dalam Dirimu

Kontributor www.elmina-id.com dan www.diarypernikahan.com

Contact[email protected]

Kirim Pertanyaan

Kamu memiliki masalah, unek-unek atau sekedar pertanyaan seputar kemuslimahan? Kirim pertanyaan kamu ke rubrik konsultasi Elmina dan Insyaallah kami akan berusaha menjawab pertanyaan kamu. Pertanyaan yang dikirim sebaiknya ditulis dengan bahasa yang jelas, ringkas, dan sopan. Tim redaksi akan menyortir terlebih dahulu pertanyaan yang masuk sebelum ditampilkan di rubrik konsultasi.

Form Konsultasi

14 + 2 =

Artikel Menarik Lainnya




comments

Artikel InspiratifMuslimah

Yuk hijrah menjadi seorang muslimah yang lebih baik dengan berlangganan newsletter kami. GRATIS!

Pendaftaran kamu berhasil! Setelah ini, kami akan meberitahukan berbagai artikel terbaru melalui email yang kamu daftarkan.