0 Items
+62 823 12 1010 11 [email protected]

Di masa yang serba “Instan” masyarakat hari ini, ditambah dengan kondisi yang serba sibuk, jalanan macet membuat orang lebih menyukai hal-hal serba instan, termasuk juga makanan dan minuman. Fast food, minum-minuman bersoda serta berbagai jenis makanan lainnya. Murah dan lebih efisien memang, namun ada resiko besar dibalik makanan-makanan tersebut.

Banyak hal yang menyebabkan makanan-makanan ini bersiko dengan banyak, diantaranya adalah seperti yang dikutip dari Daily News, ada beberapa makanan yang perlu dihindari untuk dikonsumsi. Makanan pertama adalah daging olahan. Daging olahan merupakan makanan yang memiliki  kalori, lemak dan sodium yang tinggi.

Jika terlalu sering mengonsumsi makanan ini, maka tubuh pengkonsumsi akan terkena risiko obesitas, diabetes, penyakit jantung, dan kanker. Daging olahan yang dimaksud dari pernyataan ini seperti  daging yang sudah asin atau mengalami proses kimia – seperti hot dog.

Selanjutnya adalah makanan yang bertanda “Low-Fat” (Lemak rendah). Makanan bertanda rendah lemak ini sebenarnya dipenuhi dengan trans-lemak yang buruk bagi hati dan kadar kolesterol. Makanan ini juga menyebabkan hilangnya rasa dengan jumlah gula dan natrium yang tinggi.

Ketiga, adalah makanan yang dibekukan. Makanan yang dibekukan memiliki sodium dan kalori yang tinggi. Maka dari itu, makanan ini seharusnya dihindari.

Makanan atau bahan campuran makanan berikutnya sering kali kita temui di rumah, yaitu margarin. Margarin merupakan jenis makanan yang mengandung minyak terhidrogenasi (trans-lemak) yang tinggi.  Zat ini sudah diketahui secara umum sebagai penyebab kanker, diabetes, penyakit jantung, dan sebagainya.

Terakhir adalah soda dan minuman berasa. Soda merupakan minuman yang hampir selalu diarankan dokter jika ingin melakukan diet. Masalah soda bukan hanya obesitas, tapi bisa mengakibatkan kerusakan ginjal, kanker jantung, dan diabetes. Soda juga dikaitkan dengan penyebab risiko stroke.

Sumber : suara-islam.com

%d bloggers like this: