Pertanyaan :

Assalamualaikum..wr…wb..

Saya punya teman yang pacarnya playboy,dan gaya Hidupnya seks bebas, dan teman saya itu masih perawan. Dan ini mereka berdua mau menikah, karena sudah lamaran, bukankah pria baik untuk wanita baik, bagaimana kasusnya jika seperti teman saya ini, yang satu dulunya pezina dan yang satu perawan, apa karena gantengnya saja teman saya jadi mau dinikahi, atau memang memiliki perilaku yang sama, makasih jawabannya

Jawaban :

Waalaikumsalam..wr…wb..

Wallahu’alam hanya Allah yang tau detailnya karena kami juga tidak tau seperti apa teman mba ini. Makna laki-laki yang baik untuk wanita yang baik dan laki-laki yang keji untuk wanita yang keji adalah keserasian dalam akhlak dan agama. Wanita yang agamanya baik, berhijab, shaleha, rajin mengaji akan Allah pertemukan dengan yang baik juga agamanya. Jadi, bukan tentang dia perawan dan perjaka ya, kalau yang perawan wanita baik dan yang laki-laki sudah pernah berhubungan seks bebas dan sejenisnya tetapi dia sudah taubat ke jalan kebaikan akan ada potensi dia bertemu.

Begitu juga sebaliknya, wanitanya masih perawan tetapi nongkrong dan bergaulnya dengan laki-laki yang suka seks bebas, berpacaran maka tentu akan ada peluang mereka menikah. Sederhananya secara logika begini, wanita yang sukanya ngaji nongkrong di masjid bersama orang-orang shaleh tentu mustahil rasanya menikah dengan laki-laki yang suka ke diskotik. Begitu juga yang suka nongkrong di diskotik agak mustahil juga akan menikah dengan yang suka duduk di masjid. Lebih dari itu wanita shaleha tentu akan memilih laki-laki yang baik berdasarkan agamanya. Jika wanita itu memilih pasangan hidup karena kegantengan atau hartanya tentu belum bisa dikatakan wanita yang paham agama.

Agus Aribowo

Agus Aribowo

Penulis buku-buku laris  seperti Indahnya Menikah Tanpa Pacaran, Makin Syar’i Makin Cantik dan Jodohmu Dekat, Dia Ada Dalam Dirimu

Kontributor www.elmina-id.com dan www.diarypernikahan.com

Contact[email protected]

Kirim Pertanyaan

Kamu memiliki masalah, unek-unek atau sekedar pertanyaan seputar kemuslimahan? Kirim pertanyaan kamu ke rubrik konsultasi Elmina dan Insyaallah kami akan berusaha menjawab pertanyaan kamu. Pertanyaan yang dikirim sebaiknya ditulis dengan bahasa yang jelas, ringkas, dan sopan. Tim redaksi akan menyortir terlebih dahulu pertanyaan yang masuk sebelum ditampilkan di rubrik konsultasi.

Form Konsultasi

11 + 3 =

Artikel Menarik Lainnya




comments

Artikel InspiratifMuslimah

Yuk hijrah menjadi seorang muslimah yang lebih baik dengan berlangganan newsletter kami. GRATIS!

Pendaftaran kamu berhasil! Setelah ini, kami akan meberitahukan berbagai artikel terbaru melalui email yang kamu daftarkan.