Pertanyaan :

Assalamualaikum..wr..wb.

Bagaimana cara menyikapi laki-laki yang selalu mengabari kita setiap hari. Hubungan ini sudah memasuki 1 tahun tapi kita tidak ada status. Aku pun merasa tidak pantas dengannya karena dia adalah orang yang terlahir dari keluarga yang berada. Dan aku hanya wanita biasa,ia selalu mengatakan ingin menjaga saya,menunggu saya hingga selssai wisuda tapi saya menganggapnya hanya angin saja karena saya berfikir tidak akan mungkin orang seperti dia kelak akan menjadi jodoh saya. Dia bagaikan di atas awan dan aku bagaikan di dalam tanah.

Jawaban :

Waalaikumsalam..wr..wb..

Persoalan jodoh hanya Allah yang tau. Dan, Allah Swt beserta Rasulullah Saw tidak pernah melihat seseorang dari status harta yang dimilikinya atau kekayaannya. Tetapi yang jauh lebih utama dari itu adalah ketaatannya kepada Allah Swt. Tidak perlu juga terlalu merendah dengan mengatakan bagai di bawah tanah. Apa yang Allah anugerahkan untuk mba selama ini InsyaAllah itulah yang terbaik. Jadi nggak perlu minder.

Tapi, untuk hubungan mba yang tiap hari dihubungi tentu jelas bukanlah cara-cara yang Islami. Bagaimana pun aktivitas tersebut berpotensi menyebabkan zina hati . Yang bisa mba lakukan saat ini, sampaikan ke dia “Kalau ingin serius akan menjaga saya, maka tolong jangan hubungi saya lagi, jaga hati saya dari maksiat pada Allah Swt”.

Agus Aribowo

Agus Aribowo

Penulis buku-buku laris  seperti Indahnya Menikah Tanpa Pacaran, Makin Syar’i Makin Cantik dan Jodohmu Dekat, Dia Ada Dalam Dirimu

Kontributor www.elmina-id.com dan www.diarypernikahan.com

Contact[email protected]

Kirim Pertanyaan

Kamu memiliki masalah, unek-unek atau sekedar pertanyaan seputar kemuslimahan? Kirim pertanyaan kamu ke rubrik konsultasi Elmina dan Insyaallah kami akan berusaha menjawab pertanyaan kamu. Pertanyaan yang dikirim sebaiknya ditulis dengan bahasa yang jelas, ringkas, dan sopan. Tim redaksi akan menyortir terlebih dahulu pertanyaan yang masuk sebelum ditampilkan di rubrik konsultasi.

Form Konsultasi

14 + 4 =

Artikel Menarik Lainnya




comments

Artikel InspiratifMuslimah

Yuk hijrah menjadi seorang muslimah yang lebih baik dengan berlangganan newsletter kami. GRATIS!

Pendaftaran kamu berhasil! Setelah ini, kami akan meberitahukan berbagai artikel terbaru melalui email yang kamu daftarkan.