0 Items
+62 823 12 1010 11 [email protected]

“Mengapa”, mungkin adalah sebuah kata mengawali pertanyaan bagi sahabat, teman dan saudara-saudara yang masih sendiri. Mengapa saya belum ketemu dengan jodoh saya?, mengapa lama sekali saya berjodohnya?, mengapa teman-teman semua sudah menikah semua?, mengapa saya masih sendiri? dan pertanyaan-pertanyaan mengapa lainnya.

Menjadi kegalauan tersendiri ketika diri masih sendiri, jodoh tak kunjung bertemu, makin hari usia kian menua. Apakah disaat ini harus larut dalam galau berkepanjangan yang tak berujung?, kami rasa semestinya tentu tidak begitu. Seperti yang sering kami sampaikan di awal-awal dalam tulisan sejenis, kalau jodoh adalah ujian. Jodoh cepat itu ujian, jodoh lama juga ujian bahkan ketika Allah tidak pertemukan sama sekali dengan jodohnya di dunia juga ujian, jadi intinya sama?, iya, sama-sama ujian. Ujiannya sama mungkin rasanya yang berbeda.

Cara terbaik menghadapi ujian tentu dengan menerimanya dengan ikhlas, lapang dada dan penuh pasrah diri pada Allah SWT, yakin kalau apapun yang Allah berikan adalah yang terbaik bagi kita. Pada kesempatan kali ini kami akan bagikan hal apa saja yang teman-teman bisa lakukan ketika menghadapi kesendirian.

1.Fokus berbakti dan bahagiakan orang tua.

Membahagiakan orang tua disaat masih sendiri adalah jalan terbaik untuk mengusir kegalauan. Banyak orang yang merasa sepi ketika sendiri sehingga tak sedikit juga yang akhirnya memilih jalan pacaran dan menghabiskan hari-harinya bersama sang pacar. Satu hal yang sangat disayangkan adalah ia lupa, kalau ada orang yang jauh lebih utama untuk dibersamai yaitu orang tua, ayah atau ibu atau mungkin juga kakak dan adik.

Setelah menikah nanti apalagi bagi yang wanita tentu tidak akan bisa sebebas ketika masih sendiri untuk bersama orang tua, maka manfaatkanlah kesempatan itu, jangan sia-siakan. Bahagiakan orang tuamu, bekerja dan berkaryalah untuk membahagiakan mereka.

2. Belajar ilmu rumah tangga

“Apa doa agar jodoh datang cepat?”

“Apa amalan agar jodoh cepat datang?”

“Apa tips agar jodoh datang cepat?”

Itu adalah pertanyaan-pertanyaan yang sering masuk ke kami, pertanyaan populer dari mereka yang galau akan kesendiriannya. Kenapa kami membahas pertanyaan itu disini?, karena ternyata mereka-mereka yang sendiri malah lebih sibuk memikirkan cara agar jodohnya cepat datang ketimbang mempersiapkan ilmu disaat jodoh tersebut datang salah satunya adalah belajar, belajar ilmu-ilmu pra-nikah, belajar ilmu tentang pernikahan, tentang rumah tangga, tentang mendidik dan merawat anak. Manfaatkan waktu yang ada saat ini untuk belajar dan mempelajari ilmu tersebut, karena bisa jadi Allah sedang memberi kamu waktu untuk belajar dan mempersiapkan diri lebih maksimal.

3. Banyaklah memberi

Dan yang ketika adalah banyak memberi, banyak berbagi dan minta didoakan kepada setiap orang yang kita beri. Banyak-banyak sedekah, sedekah waktu, sedekah uang, sedekah ilmu dan banyak lagi hal-hal lain yang kita miliki dan itu bisa diberikan.

Sumber foto : oediku.wordpress.com

%d bloggers like this: